35 Remaja Masjid Dilatih di Agam -->

IKLAN ATAS

35 Remaja Masjid Dilatih di Agam

Rabu, 23 Juni 2021
Bupati Agam berikan Motivasi pada peserta pelatihan remaja masjid


Lubuk Basung, fajarsumbar.com - Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman buka secara resmi pelatihan bagi remaja masjid yang berasal dari tiga kecamatan yang ada di daerah itu di Hotel Nuansa Maninjau Kecamatan Matur, Selasa (22/6).


Pelatihan ini digelar melalui pokir anggota DPRD Agam, Syaflin dari dapil IV yang mencakup wilayah Kecamatan Ampek Angkek, Baso dan Canduang. Dengan jumlah Peserta pelatihan sebanyak 35 orang.


Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman memotivasi remaja masjid agar miliki semangat tinggi, dalam menggapai cita-cita untuk mewujudkan kehidupan lebih baik.


Selaku kepala daerah yang berlatar belakang akademisi dan pengusaha, bupati harapkan generasi muda menjadi orang sukses untuk wujudkan Agam lebih maju.


“Kata kunci untuk jadi orang sukses itu adalah semangat, berani dan pantang menyerah dalam menghadapi segala sesuatu,” sebutnya.


Diyakininya, orang yang sering putus asa mustahil bisa meraih kesuksesan, karena tidak miliki semangat yang tinggi pada dirinya.


Dengan begitu, bupati yang akrab disapa AWR ini sedikit menceritakan perjalanan hidupnya, mulai dari bangku sekolah sampai menjadi bupati di Kabupaten Agam.


“Saya dilahirkan dari keluarga sederhana, yang dari kecil sudah ditinggalkan oleh ayah. Ingin kuliah saja sulit untuk dapatkan biaya,” terangnya.


Berkat kegigihannya, AWR mendapatkan beasiswa untuk bisa melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi, yang diselingi jadi tukang jahit.


Seiring berjalannya waktu, ia mulai merintis perusahaan transportasi diberi nama AWR Grup, yang hingga kini masih eksis ditengah masyarakat.


Pada akhirnya, AWR mencalonkan diri jadi anggota DPRD Provinsi Sumbar dan terpilih, kemudian berkomitmen untuk mengabdikan diri di kampung halaman sebagai Bupati Agam dalam wujudkan Agam lebih maju.


“Semuanya itu bisa saya gapai berkat semangat, berani dan pantang menyerah. Karena kalau tidak berani mencoba, maka kita tidak akan merasakan sebuah perjuangan. Jika jadi pemimpin atau pengusaha kita harus optimis bisa menjalankannya dengan baik,” jelas AWR.


Maka diharapkannya, gerenasi muda di Agam memiliki semangat tinggi dalam meraih kesuksesan, karena mereka lah nanti yang bakal jadi pemimpin atau pengusaha dalam membangun negeri.(yanto)