5 Hafizh Tanah Datar Dilepas Lanjutkan Pendidikan ke Ponpes Lampung -->

Iklan Atas

5 Hafizh Tanah Datar Dilepas Lanjutkan Pendidikan ke Ponpes Lampung

Kamis, 24 Juni 2021
Wabup Richi Aprian melepas 5 orang Hafizh Tanah Datar lanjutkan pendidikan ke Ponpes Tahfidz Ummi Sjarifah Lampung, Rabu (23/6).


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH bersama Ny. Patty Richi Aprian, melepas sekaligus memberikan bantuan kepada lima orang siswa Hafizh Tanah Datar yang berangkat ke Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Ummi Sjarifah Lampung, di kediaman Wabup, di Ponco, Rabu (23/6/2021). 


Wabup sampaikan, guna pencapaian Kabupaten Tanah Datar Madani dan Kabupaten Tahfidz, tentunya dibutuhkan uluran tangan dan kerjasama semua pihak, baik itu pemerintah daerah melalui stakeholder terkait, juga masyarakat serta para dermawan dan donatur asal Tanah Datar. 


Seperti yang dilakukan Owner Emersia Hotel dan Resort Hj. Merry Warti yang juga pemilik Pondok Pesantren Tahfidz Ummi Sjarifah Lampung yang menerima siswa asal Tanah Datar untuk melanjutkan pendidikan di sana. Wabup juga ucapkan selamat kepada siswa yang Hafizh atas keberhasilan untuk melanjutkan pendidikan di Ponpes Tahfidz Ummi Sjarifah. 


"Saya tahu bahwa di Ponpes ini aturan sangat ketat, bahkan untuk bermain HP saja dilarang, karena itu kepada Ananda diimbau untuk luruskan niat dan tujuan memang untuk menuntut ilmu," ujar Wabup. 


Di samping itu, tambah Richi lagi, ananda diharapkan menjaga nama baik orang tua dan juga Tanah Datar. "Ananda semua pergi untuk belajar, maka tuntutlah ilmu setinggi mungkin, buat bangga orang tua dan kampung halaman Luhak Nan Tuo," ujar Richi.


Kepada orang tua Wabup berharap, melepas anaknya menuntut ilmu dengan ikhlas dan terus memotivasinya agar terus giat belajar. "Bapak dan ibuk orang tua jangan cemas anaknya di Ponpes ini, Insya Allah segala kebutuhan sudah dipenuhi oleh Ponpes, anaknya tinggal belajar saja dan orang tua tolong do'akan, semoga anaknya sukses ke depannya," harapnya. 


Sementara Kabag Kesra H. Afrizon sampaikan, Alhamdulillah, perhatian dari ibuk Hj. Merry Warti terhadap perkembangan Tahfidz di Tanah Datar tetap tinggi. Tahun kemarin, sudah ada 5 siswa melanjutkan di Ponpes Ummi Sjarifah, dan tahun ini juga dikirimkan 5 orang. 


Disebutkan Afrizon, siswa tahun kemarin hanya berasal dari satu Kecamatan, namun tahun ini berasal dari beberapa Kecamatan di Tanah Datar. "Tahun ini kita kirimkan surat kepada Rumah Tahfizh di beberapa Kecamatan, untuk mengirimkan siswa yang Hafizh dan mau bersekolah di Ponpes ini, dan tahap awal ada 9 orang yang ikuti seleksi namun hanya 5 orang ini yang lulus seleksi," terangnya. 


Adapun mereka yang lulus, tambah Afrizon, adalah Daffa dari RT Al Karim Saruaso, Kakak Beradik Damar dan Fajar dari RT Baburahmah Rajo Dani Padang Ganting dan Wahyu serta Dafri dari RT Nurul Qolbi Balimbing Rambatan. (fdy/h)