Aprizal Dt. Bagindo Kayo Terpilih Kembali Jadi Walinagari Lakitan Utara -->

IKLAN MGID ATAS

Aprizal Dt. Bagindo Kayo Terpilih Kembali Jadi Walinagari Lakitan Utara

Selasa, 08 Juni 2021
 Walinagari terpilih Aprizal Dt. Bagindo Kayo bersama isteri tercinta.


Painan, fajarsumbar.com - Setelah melalui pemilihan yang ketat akhirnya Aprizal Dt. Bagindo Kayo kembali terpilih jadi Walinagari Lakitan Utara, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) pada pilwana, Selasa (8/6/2021).


Aprizal yang juga petahana memang sudah diprediksi akan kembali menjabat walinagari, karena lakek tangan ia selama ini, dan kedekatannya dengan warga, sehingga masyarakat ingin ia kembali menjawab jadi walinagari untuk dua periode.


Aprizal berhasil menyingkirkan empat pesaing yang maju pada pemilihan pilwana tersebut. Pak Datuk ini berhasil meraup suara terbanyak dengan perolehan 1.130. Dengan demikian ia berhak kembali menjadi tampuk pimpinan di Nagari Lakitan Utara.


Atas terpilihnya Pak Datuak itu, masyarakat Lakitan Utara bersyukur karena walinagari terpilih dapat melanjutkan program yang telah jalan selama ini. Selain itu juga warga bersyukur karena pemilihan walingari berlangsung damai sesuai yang diharapkan.


Pesta demokrasi itu diramaikan oleh empat calon. Nomor urut satu, Bukasril meraih 246 suara, nomor urut dua yang dipegang Sofyan Rasyid dengan 759 suara. Nomor urut tiga Aprizal Dt Bagindo Kayo memperoleh 1.130 suara, sedangkan nomor urut 4, Syafridal Dt. Rajo Indo memperoleh 447 suara.


Seusai pemilihan, Aprizal walingari terpilih kepada fajarsumbar.com, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang telah mempercayaikannya untuk kembali menjadi walinagari.


"Atas nama pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang tidak bisa disebutkan satu-persatu yang telah mempercayai saya kembali memimpin di nagari ini," ujarnya.


Atas amanah yang diberikan warga tersebut, ia terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat dan mohon dukungan semua pihak saat menjalankan program yang telah dirancang. 


"Saya mohon dukungannya nanti untuk menjalankan roda pemerintahan nagari. Sebab tanpa kebersamaan apa yang direncanakan tidak akan berjalan dengan maksimal," tambahnya.


Sementara itu, Camat Lengayang Zoni Eldo mengucapkan selamat kepada Walinagari Nagari Lakitan Utara terpilih. Ia berharap agar walinagari terpilih nantinya bisa segera melaksanakan tugasnya setelah pelantikan oleh Bupati Kabupaten Pesisir Selatan.


"Mari sama-sama dukung walinagari yang terpilih. Ini adalah walinagari yang terbaik dari yang baik, semoga ke depan Nagari Lakitan Utara lebih maju di bawah kepemimpinan Pak Datuak ini," tambahnya.


Camat pun berpesan, setelah pilwana ini, tidak ada lagi dukung mendukung, mari bersatu demi kemajuan nagari ke depan. 


"Mari kita lupa perbedaan, mari sama-sama bersatu kembali demi Nagari Lakitan Utara ke depan," pesan camat mengakhiri. (wandi)