BPBD Solok Selatan Harus Terdepan Input Data Kejadian -->

IKLAN MGID ATAS

BPBD Solok Selatan Harus Terdepan Input Data Kejadian

Rabu, 02 Juni 2021
Rapat intern petugas BPBD Solok Selatan langsung dipimpin oleh Sekrestaris BPBD Diki Nanda Utama didampingi Plt Kabid PK Fauzan.

Solsel, fajarsumbar - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solok Selatan, Sumatera Barat harus terdepan mendapatkan data dari suatu kejadian. Jangan pula ada mengemis-ngemis meminta data kepada warga.


Apabila terjadi bencana harus input data selengkapnya, jangan ada mengemis-ngemis minta data kejadian kepada warga saat terjadi suatu peristiwa. "Jika perlu kita harus terdepan untuk mendapatkan data awal kejadian ini," ujar Sekretaris BPBD Solok Selatan Diki Nanfa Utama, Rabu (2/6/2021).


Diki menyampaikan hal itu saat memimpin rapat terbatas dengan anggotanya, khusus anggota Pusdal, TRC, TKD. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kinerja anggota BPBD di lapangan. Mereka terus digenjot giat bekerja dan profesional saat berada di lapangan.


Pada rapat yang dihadiri juga, Plt Kabid Penanggulangan Kesiapsiagaan Fauzan tersebut, juga dimaksudkan untuk mengevaluasi kinerja anggota BPBD di lapangan, serta mengevaluasi kegiatan dan tinjau kelokasi lokasi bencana yang telah terjadi dan harus dibuatkan laporannya.


"Apabila terjadi bencana harus input data selengkapnya, jangan ada mengemis ngemis minta data data kejadian kepada warga. Jika perlu kita harus terdepan untuk mendapatkan data awal kejadian ini," tambahnya lagi.


Diki Nanda Utama menambahkan, diharapkan kepada petugas  BPBD agar kedepanya bisa melakukan perobahan dan semangat yang tinggi untuk melaksanakan tugas. Sebab kerja BPBD ini sangat berat bersentuhan dengan sosial kemasyarakatan, penanggulangan bencana. "Makanya ke depan kita harus siap dengan tugas masing masing," tekannya. (Abg)