Buya Masoed Abidin Penceramah Subuh Mubaraqah di UNP, Ini Pesan yang Disampaikan -->

Iklan Atas

Buya Masoed Abidin Penceramah Subuh Mubaraqah di UNP, Ini Pesan yang Disampaikan

Jumat, 11 Juni 2021

.


Padang, fajarsumbar.com - Buya Masoed Abidin, tampil sebagai penceramah pada kegiatan Subuh Mubaraqah Universitas Negeri Padang (UNP), dengan topik Hidup Berbangsa dan Bernegara dalam Konteks Islam yang digelar secara daring, Jumat pagi, (11/06/2021)


Pada kegiatan subuh mubaraqah yang diadakan oleh Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNP tersebut, diikuti para pimpinan dan Sivitas Akademika UNP.


Dalam ceramahnya Buya Masoed Abidin, antara lain mengatakan, kelahiran kita yang diciptakan oleh Allah, kemudian hidup bersuku-suku dan berbangsa-bangsa serta bernegara.


Dengan demikian, sebut Buya Masoed Abidin, kita harus menjaga keutuhan berbangsa dan benegara tersebut, karena sangat penting dalam kehidupan sehari- hari.


Menurutnya, mencintai bangsa ini, merupakan bahagian dari iman. Jadi mencaci maki dan merusak kehidupan berbangsa haruslah dihindari, agar pembangunan bangsa ini bisa menjadi lebih baik kedepan. Membangun bangsa ini dengan cara memperbaiki dan menyempurnakan kehidupan berbangsa dan bernegara.


"Berbangsa dan bernegara adalah fitrah kita sebagai manusia, maka kita harus taat kepada Allah, taat kepada rasulullah serta taat pula kepada ulil amri minkum. Selama kita tidak mengkianati Allah, tidak mengkianati Rasulullah, dan tidak mengkianati ulil amri, kita akan selamat menjalani kehidupan di dunia dan di akhirat," tambah Buya Masoed Abidin.


Selain itu, Buya Buya Masoed Abidin, juga mengatakan, dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, kita wajib menjaga diri dan dengan cara menghadapinya secara bersama-sama, kemudian kita harus patuh kepada ulil amri yakni orang-orang yang mengurus persoalan kita ini sesuai dengan pekerjaannya.


Sementara itu, Rektor UNP diwakili oleh Wakil Rektor III Hendra Syarifuddin, M.Si., Ph.D. mengemukakan terima kasih atas partisipasi dan kehadiran sivitas akademika semoga materi ceramah, ajakan dan nilai-nilai kehidupan yang disampaikan Buya Masoed Abidin, bisa menjadi pedoman dalam kehidupan kita untuk keselamatan hidup di dunia dan akhirat. (Rel Hns/RDz)