Dandim dan Kapolres Tanah Datar Cek Posko PPKM Mikro -->

IKLAN MGID ATAS

Dandim dan Kapolres Tanah Datar Cek Posko PPKM Mikro

Rabu, 09 Juni 2021

 

Dandim dan Kapolres Tanah Datar lakukan pengecekan Posko PPKM Mikro, Selasa (8/6).

Tanah Datar, fajarsumbar.com - TNI dan Polri merupakan ujung tombak dalam segi keamanan dan ketertiban masyarakat, Dandim 0307/TD Letkol Inf Wisyudha Utama bersama Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, SIK. M.Si, dan tim Satgas Covid-19, melakukan pengecekan di Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, di wilayah Kecamatan dan Nagari di Kabupaten Tanah Datar, Selasa (08/06/2021).


Posko PPKM Mikro yang dikunjungi oleh tim Satgas Covid-19 ini yakni Nagari Simpurut, Kecamatan Sungai Tarab dan Nagari Sungayang, Kecamatan Sungayang.


Kegiatan yang dilaksanakan di Posko PPKM Mikro di Nagari Simpurut dan Nagari Sungayang diantaranya, memberikan penjelasan dan pengecekan kelengkapan personel, serta material yang harus dilaksanakan di posko tersebut.


Dandim Wisyudha Utama katakan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Tim Satgas Covid-19 melaksanakan pengecekan posko di Nagari, dan memberikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga binaannya. "Mari bersama sama kita menjaga kamtibmas, dan apabila terjadi gangguan kamtibmas, agar segera menghubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat," ujar Dandim. 


Selain itu Damdim juga tambahkan, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, dan juga supaya mematuhi protokol kesehatan Covid-19, untuk mencegah penyebaran virus Corona dengan menerapkan 5M yakni, Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilisasi serta interaksi sosial. 


Sebelumnya Kapolres Tanah Datar sampaikan, kegiatan ini merupakan pencegahan dari penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan dan Nagari, setiap warga asing yang akan memasuki wilayah Kecamatan dan Nagari, akan diperiksa terlebih dahulu oleh petugas gugus tugas Nagari di posko PPKM Mikro. 


"Terimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas Nagari Simpurut dan Nagari Sungayang, yang merupakan sebagai promotor dalam pencegahan dari penyebaran Covid-19 di wilayah Binaannya," sampai Kapolres.


Disamping itu Kapolres juga tambahkan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setiap hari selalu memberikan imbauan kepada masyarakat, agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dengan memakai masker ketika aktivitas di luar rumah, dan kurangi kegiatan yang menimbulkan kerumunan. 


Turut hadir pada kegiatan tersebut Kalaksa BPBD Thamrin, Kabag Ops Polres Kompol M. Ishak Supriyadi SH, Pasi Ops Kodim 0307/TD Kapten Kav Hendra, Kabag Binmas Polres AKP M. Eka P, Danramil 10/ST, Kapolsek Sungai Tarab, dan Camat Sungai Tarab. (fdy)