GM PT Bukit Asam Support Progam dan Target Sawahlunto United FC -->

IKLAN MGID ATAS

GM PT Bukit Asam Support Progam dan Target Sawahlunto United FC

Rabu, 02 Juni 2021
General Manager PT Bukit Asam UPO Yulfaizon beserta pengurus Sawahlunto United Football Club.


Sawahlunto, fajarsumbar.com - Pengurus Sawahlunto United Football Club (SUFC) sambangi kantor PT Bukit Asam Unit Pertambangan Ombilin (UPO) di Lapangan Segitiga, Kelurahan Saringan, Kecamatan Barangin guna melaporkan progres SUFC dan target awal SUFC kedepannya.


Ketua Umum SUFC Dr. (Cand). H. Novendra Hidayat, S.IP, M,Si, Sekretaris Umum Deni Abdillah M, M.Pd, Pelatih Kepala SUFC Coach Muhammad Arifin Syafril yang pernah menjadi Asisten Pelatih Borneo FC (License C AFC) dan Rocky Hakim, S.Pd., M.Pd. (Asisten Pelatih di FC Inter Minang) beserta pengurus SUFC Sastra Tanjung dan Anton Saputra turut hadir mendampingi, Rabu 2 Juni 2021.


General Manager PT Bukit Asam (UPO) Yulfaizon mengatakan bahwa demi nama Kota Sawahlunto, pihaknya siap mensupport penuh tujuan mulia ini agar dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda Sawahlunto kedepannya, terutama di bidang olahraga.


"Intinya dengan semangat kebersamaan, kita bangun SDM generasi muda Sawahlunto terutama di bidang olahraga dengan program yang terukur dari SUFC ini. Dan yang penting jelas progres dan target kedepannya," sebut putra Nagari Kubang Yulfaizon atau yang biasa disapa Achong ini.


Sawahlunto United Football Club (SUFC) adalah perkumpulan 'Kito Basamo' atau klub SUFC yang didirikan oleh Sembilan orang pendiri yang peduli terhadap sepakbola, pendidikan karakter, kemanusiaan, Kota Sawahlunto dan Indonesia.


SUFC dan academy berdiri dengan mengedepankan inovasi menuju era industri sepakbola yang mandiri, transparan dan bebas dari kepentingan. 


SUFC dan academy bertujuan untuk membangun persaudaraan (Solidaritas), mengedepankan prinsip kebersamaan (Universal), menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran (Aktual) dan saling melengkapi satu sama lainnya (Integral) atau disingkat dengan SUAI.


Untuk mencapai tujuan di atas maka diperlukan kerjasama dan sinergi dari berbagai pihak untuk memajukannya.


Visi Sawahlunto United FC adalah bersama membangun sepakbola modern, profesional dan berkemajuan.


Misinya adalah, 1. Membangun Solidaritas yang Universal, Aktual dan Integral (SUAI). 


2. Mencari, membina, mengembangkan, memotivasi dan mengorbitkan potensi muda sepakbola yang profesional dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui pembinaan program olahraga sepakbola modern dan filosofi sepakbola Indonesia (Filanesia) secara intensif sebagai persiapan mengikuti kompetisi sepak bola Indonesia secara berjenjang.


Tujuan SUFC, 1. Memberikan dampak positif terhadap masyarakat terutama generasi muda di bidang olahraga sepakbola dan olahraga yang berdampak terhadap peningkatan ekonomi.


2. Mencari, membina, mendidik, melatih, mengembangkan, memotivasi dan mengorbitkan potensi-potensi pesepakbola berbakat agar menjadi pemain profesional dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai filosofi sepakbola Indonesia (Filanesia) dan siap bersaing di tingkat nasional dan internasional.


3. Menjadi klub olahraga sepakbola industri profesional Indonesia dan internasional.


4. Membangun klub dan academi profesional mulai U-9, U-12, U-15, U-19 (Junior), U-21+ (Senior) dengan sistem promosi dan degradasi pemain.


5. Menjadi wadah generasi muda mengaktualisasikan dirinya.


6. Menciptakan lapangan kerja baru.


7. Membantu program pemerintah dalam bidang pariwisata dan olahraga terutama sepakbola. 


Fungsi SUFC, 1. Melakukan pengelolaan usaha klub sepakbola dan academi sepakbola usia muda sesuai kurikulum atau Filosofi Sepakbola Indonesia (Filanesia).


2. Melakukan komunikasi, kerjasama dan networking atau jaringan baik dengan PSSI, AFF, AFC, FIFA, pemerintah, swasta, masyarakat maupun dengan sesama klub sepakbola di Sawahlunto, dalam dan luar negeri.


3. Berperan aktif dalam mengatasi masalah sosial dan ekonomi generasi muda.


Target pencapaian Sawahlunto United Football Club (SUFC), 1. Pendidikan karakter dan pengembangan pemain muda sesuai dengan kurikulum atau Filosofi Sepakbola Indonesia (Filanesia).


2. Progam latihan dan ujicoba (Friendly Match) secara rutin dan berkala.


3. Mengadakan atau mengikuti turnamen sesuai dengan kelompok umur.


4. Jenjang karir bagi pemain/ atlet atau kontrak (amatir/profesional).


5. Mengembangkan dan membentuk tim sebagai persiapan mengikuti kompetisi resmi PSSI atau Liga Indonesia secara berjenjang. (Dari kelompok umur academy, junior hingga level senior). (ton)