Golkar Padang Ikut Bagikan Daging Qurban Idul Adha 1442 -->

IKLAN ATAS

Golkar Padang Ikut Bagikan Daging Qurban Idul Adha 1442

Senin, 21 Juni 2021
.


Padang, fajarsumbar.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Padang akan melaksanakan pemotongan hewan qurban sebagai bagian dari program kerja lima tahun ke depan. Pemotongan hewan qurban itu rencananya dilaksanakan pada hari Rabu (21/7) nanti di Kantor Golkar Padang di Jl. Kampung Nias V.


Ketua DPD Partai Golkar Kota Padang M. Iqra Chissa Putra, Senin (21/6/2021) mengatakan, penyembelihan hewan qurban tersebut tak hanya bagian dari ibadah kita kepada Yang Maha Kuasa, juga karena DPD Partai Golkar komit dengan tekadnya sebagai partai yang memberi perhatian lebih kepada para fakir miskin dan kaum dhuafa lainnya.


Namun ia juga mengakui untuk tahun ini jumlah hewan qurban yang akan dipotong tidak banyak yakni sekitar 3 sapi atau lebih. Hal itu karena waktu yang sudah mepet akibat kepengurusan yang dipimpinnya baru dan panitia pelaksana baru di-SK-kan pada 7 Juni 2021 ini.


"Melihat jumlah qurban memang kita sedikit tertinggal dibanding DPD Golkar Sumbar. Tapi In Shaa Allah di tahun depan kita punya target minimal 11 ekor sapi, yang nantinya mungkin akan disembelih di 11 kecamatan yang ada di Kota Padang. Bagaimana caranya, salah satunya mungkin pengurus nanti akan  melaksanakan Tabungan Qurban.


Ketua Harian DPD Partai Golkar Padang Jamasri menyebutkan karena jumlah qurban belum terlalu banyak maka penyebaran daging qurban nantinya lebih difokuskan kepada masyarakat di sekitar kantor Golkar Padang.


"Tapi tentu tidak semuanya kita peruntukkan bagi warga sekitar lingkungan kantor. Karena sejumlah tempat lain juga akan kita prioritaskan, terutama bagi warga kurang mampu yang jelas-jelas warga Partai Golkar. Tapi tekhnisnya biar nanti diatur oleh panitia dari Bidang Kerohanian DPD Partai Golkar Padang," ujarnya.


Ketua Panitia Qurban Partai Golkar Kota Padang, Nofrialdi Nofi Sastera menyebutkan sejauh ini pihaknya sedang melaksanakan pendataan dan permohonan kepada sejumlah mustahiq yang akan ikut berqurban. "Secara umum Ketua DPD memang memberi target hanya tiga sapi. Tapi Kami akan usahakan lebih dari jumlah itu," ujar N. Nofi Sastera


Pria yang juga menjabat Wakil Ketua membawahi Bidang Kerohanian dan Penanggulangan Bencana di Partai Golkar Padang itu menambahkan saat ini semua persiapan panitia sudah direncanakan sematang mungkin. Ia juga menyampaikan terimakasih atas perhatian Ketua Umum dan Ketua Harian Partai Golkar yang juga ikut langsung dalam rapat yang diadakan panitia.


"Tentu saja kita berharap kegiatan yang termasuk di antara program awal DPD Partai Golkar Kota Padang itu bisa sukses dilaksanakan. Sehingga di tahun berikutnya kita kembali bisa melaksanakan penyembelihan hewan qurban ini," pungkasnya. (Ns)