Hari Ini Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Tanah Datar Bertambah 36 Orang -->

Iklan Atas

Hari Ini Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Tanah Datar Bertambah 36 Orang

Kamis, 03 Juni 2021
dr. Yesrita Zedrianis


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Hari ini 9 Kecamatan di Tanah Datar terjadi penambahan sebanyak 36 orang kasus terkonfirmasi positif Covid-19, sedangkan yang sembuh nihil.


Hal itu dibenarkan Kadis Kesehatan Tanah Datar dr. Yesrita Zedrianis melalui Kasubag Humas Setda Tanah Datar Muharwan lewat pesan whatsapp, kepada fajarsumbar.com, Kamis (3/6/21).


Bahwa warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari 9 Kecamatan yakni, Kecamatan Lima Kaum 9 orang, Tanjung Emas 2 orang, Lintau Buo Utara 6 orang, X Koto 4 orang, Sungayang 6 orang, Batipuh Selatan 3 orang, Batipuh 1 orang, Padang Ganting 1 orang, dan Sungai Tarab 4 orang. 


Untuk data rekapan sampai hari ini, akumulasi kasus konfirmasi sebanyak 2101 orang yang terdiri dari 44 orang dirawat di berbagai rumah sakit di Sumbar dan 273 orang isolasi mandiri, sedangkan yang sembuh 1718 orang dengan hasil negatif, meninggal dunia 66 orang, sementara suspek 22 orang, probable 3 orang dan pelaku pelaku perjalanan nihil. 


Pemerintah Kabupaten Tanah Datar juga tidak bosan-bosannya memberikan imbauan kepada masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan. 


"Tetap waspada dan konsisten menerapkan standar protokol kesehatan dengan menerapkan, memakai masker, mencuci tangan,dan menjaga jarak (3M), agar terhindar dari penyebaran Covid-19," pesan dr. Yesrita. (fdy/h)