HUT Bhayangkara ke-75, Polres Tanah Datar Gelar Donor Darah -->

IKLAN ATAS

HUT Bhayangkara ke-75, Polres Tanah Datar Gelar Donor Darah

Rabu, 23 Juni 2021
Kapolres Tanah Datar Rokhmad Hari Purnomo sedang melakukan donor darah, di Aula Pratidina, Rabu (23/6).


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Kepolisian Resort (Polres) Tanah Datar bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Datar, menggelar donor darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Bhayangkara, yang dipusatkan di Aula Serbaguna Pratidina Polres Tanah Datar, Rabu (23/6/2021).


Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, para PJU Polres, seluruh jajaran personel Polres dan Polsek, serta anggota Bhayangkari Polres Tanah Datar, anggota Kodim 0307/TD, anggota Kejaksaan Negeri Tanah Datar, anggota Pengadilan Negeri Tanah Datar. 


Kapolres katakan, dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini, dilaksanakan melalui proses pemeriksaan medis yang ketat dan tetap mempedomani protokol kesehatan, guna mencegah penularan Covid-19.


"Kegiatan sosial berupa donor darah ini, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 75," ungkap Kapolres Rokhmad. 


Menurut Kapolres, tidak semua anggota dan peserta yang dapat melaksanakan donor darah, sebab tergantung pada kelayakan atau kondisi fisik kesehatan dari masing-masing anggota atau peserta. 


"Selain dalam rangka HUT Bhayangkara, kegiatan donor darah juga bertujuan untuk menanamkan kepada anggota Polres Tanah Datar, agar dapat memberikan rasa peduli dan sumbangsih dalam hal pasokan darah bagi masyarakat yang membutuhkan," pesan Kapolres. 


Sementara Kasubag Humas Polres Tanah Datar AKP Desfiarta sampaikan, hasil dari giat donor darah yang kita laksanakan, peserta yang mendaftar sebanyak 108 orang, sedangkan yang memenuhi syarat untuk di donor sebanyak 36 orang. 


"Golongan darah A sebanyak 11 kantong, golongan darah B sebanyak 12 kantong, golongan darah O sebanyak 12 orang, golongan darah AB sebanyak 1 orang," ucap AKP Desfiarta. (fdy)