Ini Daftar 16 Negara yang Lolos Babak 16 Besar Euro 2020 -->

Iklan Atas

Ini Daftar 16 Negara yang Lolos Babak 16 Besar Euro 2020

Kamis, 24 Juni 2021

 

.

Jakarta - Babak penyisihan grup Euro 2020 atau Piala Eropa 2020 akhirnya rampung setelah berakhirnya pertandingan Grup F pada Rabu (23/6/2021) atau Kamis dini hari WIB. 


Laga terakhir Grup F terbilang sangat sengit dan menghibur sebagai penutup babak penyisihan grup Euro 2020. Di stadion Puskas Arena, laga Portugal vs Perancis berlangsung seru sebelum akhirnya kedua tim harus bermain imbang 2-2. 


Dikatakan seru karena ada tiga gol yang lahir dari titik penalti. Selain itu, laga ini juga diwarnai gol oleh dua bintang masing-masing tim yakni Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. 


Dikutip kompas.com, Allianz Arena nyaris jadi "kuburan" bagi Jerman. Pasukan Joachim Loew nyaris kalah setelah dua kali kebobolan terlebih dulu. 

Jerman sudah kebobolan saat laga baru berjalan 11 menit lewat aksi Adam Szalai. Jerman kemudian baru bisa menciptakan gol balasan lewat gol Kai Havertz pada menit ke-66. 


Namun kedudukan imbang 1-1 hanya bertahan 90 detik. Hongaria kembali unggul lewat serangan balik tajam yang akhirnya berbuah jadi menjadi gol Andras Schafer. 


Beruntung, Joachim Loew memiliki Leon Grotzka. Pemain yang baru bermain sejak menit ke-58 ini mampu menjadi penyelamat Jerman hingga akhirnya Der Panzer memetik hasil imbang. Dengan hasil ini, Jerman finis di peringkat kedua. 


Mereka menemani Perancis sebagai juara grup di babak 16 besar. Adapun Portugal juga lolos sebagai salah satu tim dari peringkat ketiga terbaik. 


Alhasil, lengkap sudah 16 tim yang akan tampil di babak 16 besar. Babak 16 besar menyajikan sejumlah laga bigmatch. 


Seperti Belgia vs Portugal dan Inggris vs Jerman. Babak 16 besar akan dimulai pada 26 Juni mendatang. 


Berikut daftar 16 tim yang tampil di 16 besar Euro 2020: Juara Grup; Italia, Belgia, Belanda, Inggris, Swedia dan Perancis. Runners-up: Wales, Denmark, Austria, Kroasia, Spanyol, Jerman. Peringkat 3: terbaik Republik Ceko, Swiss, Portugal, Ukraina. (*)