Jalankan Program Presiden dan Sambut HUT Bhayangkara, Polsek NA IX-X Gelar Vaksin Gratis -->

IKLAN ATAS

Jalankan Program Presiden dan Sambut HUT Bhayangkara, Polsek NA IX-X Gelar Vaksin Gratis

Selasa, 22 Juni 2021

Kapolsek NA IX-X AKP Selvin Triansih, SIK MH saat memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan vaksinasi massal dalam menyambut HUT Bhayangkara ke 75 tahun.

Labura, fajarsumbar.com - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 75, Polsek NA IX-X menggelar vaksinasi gratis bagi guru, lansia, serta masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Mapolsek setempat ini akan berlangsung 5 hari kedepan, terhitung mulai tanggal 22-26 Juni 2021.


Dalam pelaksanaanya, Polsek NA IX-X bekerjasama dengan 3 Puskesmas, diantaranya, Puskesmas Aek Kota Batu, Batu Tunggal, serta Kampung Pajak.


Hal ini dikatakan Kapolsek NA IX-X AKP Selvin Triansih, SIK MH disela kegiatan vaksin berlangsung, Selasa (22/6/2021).


Kapolsek menjelaskan, kegiatan ini merupakan intruksi Mabes Polri atas program presiden Jokowi yang dilaksanakan sampai ke tingkat Polsek. Lalu untuk Polda Sumatera Utara sendiri menyalurkan 10 rb vaksin khusus untuk Polres Labuhanbatu.


"Jadi dibagi ke jajaran, Polsek NA IX-X mendapatkan 50 vial untuk 500 orang. Vaksin yang disuntikkan adalah Sinovac," ujarnya.


Kapolsek juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang begitu antusias menyambut kegiatan vaksinasi massal ini. Selain itu, ia juga mengimbau bagi yang telah di vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan.


"Jadi ini program pemerintah kita guna untuk mengurangi angka adanya korban covid-19, meskipun telah disuntik, tetap patuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," harapnya.


Mujiono (54) warga Aek Kota Batu, salah satu masyarakat yang mendapatkan vaksin gratis ini sangat bersyukur. Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat.


"Ya bagus kali, apalagi virus itu kan membahayakan, terimakasih lah kepada Bapak Kapolres terutama Ibu Kapolsek yang udah buat kegiatan ini," cetusnya.


Terlihat dihari pertama vaksinasi ini diantaranya, Kanit Binmas P Hutasuhut, Kanit Provos IPDA P Gultom, Kanit Reskrim IPTU Gunawan Sinurat, Kapus Aek Kota Batu dr Julham Ali Wardana, Kapus Batu Tunggal dr Jusliansyah Sitorus, perwakilan Koramil 07/AKB serta tenaga kesehatan dan personel Polsek. (Randi)