Juara Tingkat Provinsi, SMPN 5 Batusangkar Melaju Tingkat Nasional -->

Iklan Atas

Juara Tingkat Provinsi, SMPN 5 Batusangkar Melaju Tingkat Nasional

Rabu, 23 Juni 2021
Siswa-siswi SMPN 5 Batusangkar yang Juara I LCCM Sumbar


Tanah Datar, fajarsumbar.com - SMPN 5 Batusangkar berhasil menjadi juara pertama, Lomba Cerdas Cermat Museum (LCCM) Tingkat Provinsi Sumatera Barat, yang diadakan di Museum Adityawarman Padang 21 Juni 2021 lalu. Dengan menyisihkan SMPN 2 Koto Besar Dharmasraya di grand final, dengan meraih nilai 3.350.


Hal itu disampaikan Kabid SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar Agusli kepada Humas Setda, Rabu (23/6/21), perjuangan tim LCCM SMPN 5 sudah melalui perjuangan panjang dan cukup berat, 


"Babak penyisihan pada 5 April lalu secara daring mampu dilewati dengan baik, sehingga melanjut ke babak semifinal yang tergabung dalam grup 2, yang dihuni utusan Kota Padang dan Kabupaten Solok dan digrup inipun tim LCCM SMPN 5 Batusangkar, mampu menjadi pemenang dan bertemu utusan Kabupaten Dharmasyara dan keluar sebagai Juara I," terangnya.


Keberhasilan ini, tambah Agusli, mengantarkan tim LCCM SMPN 5 Batusangkar terdiri dari Israqul Haqi Aghifari, Nadya Aqila Mustika, dan Geysa Declaria Ahda berhak mewakili Provinsi Sumbar untuk berkompetisi di ajang yang sama di tingkat Nasional. 


"Prestasi siswa binaan Agusnir dan Metra Susila untuk mewakili Provinsi Sumatera Barat menuju ajang LCCM Tingkat Nasional, tentunya sebuah prestasi yang membanggakan dan membuat nama Tanah Datar semakin harum di tingkat Provinsi ataupun nasional," katanya.


Sementara itu secara terpisah Kabag Humas dan Protokol Yusrizal yang juga menjabat sebagai Ketua Komite SMPN 5 Batusangkar menyampaikan, ucapan dan ungkapan selamat atas prestasi yang diraih.


"Alhamdulillah, prestasi yang diraih ini menjadi kebanggaan kita semua dan tentunya akan melengkapi prestasi lain yang telah diperoleh sebelumnya, dan atas prestasi ini tentunya tidak terlepas dari dukungan dan kerja keras majelis guru, terutama guru pembimbing serta dorongan dari orang tua," ujar Yusrizal. 


Yusrizal tambahkan, ucapan terima kasih tentunya tidak lupa disampaikan kepada guru pembimbing, yang telah bekerja keras membimbing siswa serta dorongan orang tua sehingga mampu meraih prestasi ini. Ke depan tentunya diharapkan lagi kerja kerasnya lagi, agar juga bisa menjadi juara pertama di tingkat Nasional. 


Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 5 Batusangkar Jalinus juga menyampaikan, berhasil siswanya yang lolos ke LCCM Tingkat Nasional tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar SMPN 5 Batusangkar. 


Sesuai dengan Visi SMPN 5 Batusangkar yakni, Membangun Generasi Cemerlang Berlandaskan IPTEK dan IMTAQ, kami bersama majelis guru juga turut memberikan motivasi, sehingga Tim LCCM SMPN 5 Batusangkar berhasil meraih prestasi terbaik. "Semoga SMPN 5 Batusangkar berjaya di tingkat Nasional dan harumkan nama sekolah maupun Tanah Datar," pungkasnya. (fdy/h)