Kadis Nakerperin Kota Payakumbuh Buka Pelatihan Menjahit Pakaian Dasar -->

Iklan Atas

Kadis Nakerperin Kota Payakumbuh Buka Pelatihan Menjahit Pakaian Dasar

Kamis, 10 Juni 2021
.

Payakumbuh, fajarsumbar.com - Bertempat di aula pertemuan UPTD BLK Payakumbuh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh Yunida Fatwa S.Sos. M.Si menghadiri kegiatan pembukaan pelatihan penjahit pakaian dasar kejuruan Garmen Apparel Kamis (10/6/2021).


Ikut mendampingi Kadis Yunida Fatwa Kepala UPTD BLK Payakumbuh  Patrianus Syahid.S.Sos dan Kabid Naker Aswad, Kasi Adriati dan Perwakilan dari PKK Kecamatan Payakumbuh Timur Bonita.


Sebanyak 16 orang peserta telah  lulus seleksi administrasi yang dilakukan oleh PKK Kecamatan Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh.


Diawali dengan sambutan  disampaikan langsung Kepala UPTD BLK Payakumbuh Patrianus,Syahid. beliau menyampaikan bahwa Kegiatan ini terlaksana dengan mempergunakan anggaran APBD Provinsi Sumatera Barat melalui Disnakertrans Prov Sumbar. 


Dan menurut jadwal pelaksanaannya kegiatan ini akan diselenggarakan selama 30 hari kedepan, sesuai dengan kontrak yang telah disepakati antara peserta dan pihak UPTD BLK Payakumbuh


Patrianus Syahid menegaskan kepada peserta agar serius selama mengikuti kegiatan ini, ikuti aturan dan dengarkan arahan dari masing masing instruktur di saat memberikan materi, masing masing peserta diberikan ATK dan modul untuk dipelajari.


Selanjutnya Kadis Nakerperin Kota Paykumbuh Yunida Fatwa memberikan sambutan dan sekaligus membuka kegiatan secara langsung.


Dalam sambutannya Kadis Nakerperin Yunida Fatwa pertama sekali menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak penyelenggara dalam hal ini Disnakertrans Prov Sumbar dan UPTD BLK Payakumbuh yang telah memberikan kesempatan kepada warga kota Payakumbuh untuk dapat mengikuti pelatihan ini


Harapannya, hari ini ibu ibu dari perwakilan Kecamatan Payakumbuh Timur yang ikut, seterusnya seluruh Kecamatan yang ada di Kota Payakumbuh bisa disertakan dalam pelatihan ini.


Dimasa pandemi covid 19 ini sangat lah tepat yang dilakukan oleh pihak pelaksana kegiatan, masyarakat Kota Payakumbuh sangat membutuhkan keterampilan seperti ini untuk dapat meningkatkan pendapatan ekonomi


Diakhir acara sebelum ditutup secara resmi, panitia penyelenggara memberikan secara simbolis seragam dan ATK kepada peserta pelatihan.(Ul)