Ketua IP3 Payakumbuh Desak Dewan Data Aset, Jangan Ada Mubazir -->

IKLAN ATAS

Ketua IP3 Payakumbuh Desak Dewan Data Aset, Jangan Ada Mubazir

Selasa, 22 Juni 2021

 

Kantor Eks Balaikota Bukit Sibaluik.

Payakumbuh - Ketua Ikatan Pedagang Pasar Payakumbuh (IP3) H. Esa Muhardanil, SE meminta kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh melalui Panitia Khusus (Pansus) DPRD untuk mendata secara detail terhadap aset  Pemko Payakumbuh dan secara khusus bangunan atau gedung yang layak pakai tapi tidak dimanfaatkan.


Seperti berita yang beredar, kondisi Gedung Eks Kantor Balaikota Bukit Sibaluik yang sangat menyedihkan, kaca - kaca berserakan dilempar orang tidak bertanggung jawab.


Untuk menutup akses keluar masuk terhadap Gedung itu terbuka karena pintu masuk / portalnya sudah hilang. Kita takutkan, jangan - jangan area tersebut akan dimanfaatkan untuk bermesum, kata Haji Esa.


H. Esa Muhardanil menekankan, sehubungan dengan itu saya berharap kepada Pansus DPRD Kota Payakumbuh untuk turun kelapangan. Tidak itu saja, terhadap bangunan bangunan kantor lurah yang lama se Kota Payakumbuh, masih banyak tidak terpakai sebagai mana mestinya karena telah dibangun Kantor Lurah yang baru.


"Saya berharap, dewan harus bekerja keras. Minta data aset pada Bagian Aset Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemerintah Kota Payakumbuh, kemudian cek ke lapangan," ujarnya, Selasa (22/6/2021).


"Dengan tegas Haji Esa sangat  berharap kepada DPRD Kota Payakumbuh sebagai penyampai aspirasi rakyatnya, Pansus Aset DPRD tidak sebatas pendataan saja, tetapi optimalisasi pemanfaatannya, sehingga tidak jadi aset mubazir," pungkas Haji Esa yang merupakan kader militan PII. (zik/ul)