KJL Raya Peringati Harlah Yang Pertama Sekaligus Halal Bihalal -->

IKLAN MGID ATAS

KJL Raya Peringati Harlah Yang Pertama Sekaligus Halal Bihalal

Senin, 07 Juni 2021

Pengurus KJL Raya saat melakukan pemotongan tumpeng di Harlah pertamanya.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya menggelar Halal Bihalal 1442 H sekaligus peringati Hari Lahir (Harlah) yang pertama berjalan sukses dan penuh Kekeluargaan. Kegiatan dilaksanakan di objek wisata pemandian Pasuruan Jaya Rantauprapat pada Minggu (6/6/2021).


Acara ini dihadiri Ketua Umum serta pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) serta anggota dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) dari beberapa Kecamatan se- Labuhanbatu Raya.


Ketua Panitia Edi Margianto, S.Pd yang juga senagai Ketua Urusan Pengembangan Organisasi dan Kaderisasi di DPP, dalam laporan penyelenggaraan kegiatan mengatakan persiapan yang dilakukan tak sampai satu Minggu, meskipun begitu dapat berjalan dengan sukses berkat kerjasama yang baik seluruh panitia.


"Persiapan pelaksanaan acara Peringatan Harlah KJL Raya hanya dalam waktu beberapa hari dan tidak sampai satu minggu. Jika terdapat kekurangan di sana-sini kami panitia mengucapkan maaf kepada peserta. Hal inilah yang dapat Kami persembahkan, semoga senang dan dapat menikmati suasana alam dan acara ini," ungkapnya.


Ketua Umum Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya Ulfian Hamdani S.Pd., M.A.P mengucapkan terima kasih kepada peserta yang hadir dan menyampaikan sedikit berkaitan tentang sejarah pendirian organisasi kemasyarakatan ini dalam kata sambutannya.


"Saya sangat bahagia, bangga dan ucapkan terima kasih yang tidak terhingga atas kehadiran pada sedulur yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan acara ini. Disini saya melihat banyak anggota dan pengurus serta calon pengurus KJL dari berbagai Kecamatan se- Labuhanbatu Raya. Saya ucapkan Selamat Hari Lahir Organisasi Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya semoga tercapai yang menjadi Visi organisasi ini yaitu Menjadi Organisasi yang Kokoh, Mandiri dan Bermartabat dalam Bingkai Kekeluargaan dan Gotong Royong," cetusnya.


Begitu juga Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) Maniso, ST yang juga sangat sangat bersyukur atas dibentuknya organisasi ini.


"Kita ketahui bahwa organisasi ini dibentuk pada tanggal 7 Juni 2020 yang mana pelaksanaan acara peringatan hari lahir yang pertama ini dipercepat sehari mengingat bersamaan pelaksanaan Halal bi Halal Syawal 1440 Hijriyah tahun 2021 ini. Kita sangat bersyukur dibentuknya organisasi ini, melalui wadah ini kita dapat dipertemukan dan saling kenal. Saya mengajak mari kita bersama-sama membangun organisasi ini, jika ada ide-ide atau harapan-harapan silakan disampaikan kepada pengurus organisasi untuk dapat dimusyawarahkan dan dapat dilaksanakan," katanya.


Ia juga mengajak seluruh peserta yang hadir agar mendukung Ketua Umum KJL Raya untuk mengembangkan organisasi tersebut.


"Mari kita support Ketua Umum, Ulfian Hamdani, S.Pd., M.A.P dan pengurus DPP lainnya dalam mengembangkan organisasi ini. Insha Allah di ridhoi Allah Subhana Wa Ta'ala," bebernya. (Randi)