KNPI Motor Penggerak Membangkitkan Potensi Pemuda -->

Iklan Atas

KNPI Motor Penggerak Membangkitkan Potensi Pemuda

Kamis, 24 Juni 2021
Bupati Eka Putra foto bersama dengan pengurus KNPI Tanah Datar di Gedung Indo Jolito, Rabu (23/6).


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, mengajak KNPI Tanah Datar melahirkan program-program kreatif yang mendukung visi misi pembangunan daerah. Hal itu disampaikan Bupati saat audiensi dengan pengurus KNPI Tanah Datar, di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Rabu (23/6/2021). 


"Tantangan generasi muda saat ini sungguh berat. Ancaman narkoba, LGBT, pergaulan bebas nyata ada di sekitar kita. Menjadi tugas bersama menyelamatkan generasi muda Tanah Datar agar tidak rusak dan ini mempengaruhi wajah Tanah Datar ke depannya," sampai Bupati didampingi Kepala Kantor Kesbangpol Irwan dan Kabid Pemuda Dinas Parpora Riswandi. 


Bupati berharap, KNPI sebagai wadah organisasi kepemudaan, yang menjadi motor penggerak membangkitkan potensi pemuda di Tanah Datar, dan mendorong lahirnya pemuda-pemuda berprestasi di berbagai bidang.


"Kembali ke sejarah lama, untuk mencapai kemerdekaan, pemuda punya peran penting dan saya berharap peran pemuda di Tanah Datar semakin terlihat dengan lahir ide-ide kreatif dan inovatif. Pemerintah daerah siap berkolaborasi untuk hal tersebut," harap Bupati.


Terkait kondisi saat ini, Bupati Eka Putra berharap dukungan dan partisipasi aktif KNPI menyukseskan program vaksinasi Covid-19. KNPI bisa turut mensosialiasikan dan mengajak masyarakat ikut vaksin Covid-19. 


"Saat ini banyak berita bohong yang beredar mengenai vaksin Covid-19, sehingga timbul kekhawatiran yang berlebihan dari masyarakat. Padahal vaksin itu berguna untuk mengurangi resiko kesakitan dan resiko kematian," ajaknya.  


Senada dengan itu Ketua KNPI diwakili Bendahara KNPI Bayu didampingi Wakil Ketua Bidang Kajian Strategis Kebijakan Publik Rahmad Dani, Wakil Ketua Bidang Riset dan Penelitian Firdaus, Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Yoga dan Wakil Ketua Bidang Sosial Budaya Aang Suhendra menyampaikan, siap menjadi mitra strategis pemerintah daerah menyuskeskan program pembangunan. "KNPI siap mensukseskan program pemerintah daerah termasuk program vaksinasi Covid-19," sampai Bayu.


Lebih lanjut Bayu berharap juga dukungan pemerintah daerah terhadap eksistensi KNPI, yang bernaung di dalamnya berbagai organisasi kepemudaan. "Saat ini pengurus KNPI sedang mempersiapkan pelaksaaan Musda untuk memilih kepengurusan yang baru. Mohon dukungan pemerintah daerah untuk kesuksesan acara tersebut. Kita berharap dengan terbentuk kepengurusan yang baru nantinya, program lain yang sempat tertunda bisa direalisasikan," pungkasnya. (fdy)