Lagi, Mobil Remuk Tertabrak Kereta Api Sopir Terhindar dari Maut -->

IKLAN MGID ATAS

Lagi, Mobil Remuk Tertabrak Kereta Api Sopir Terhindar dari Maut

Minggu, 06 Juni 2021

 

Mobil Agya yang remuk tertabrak kereta api, Minggu (6/6/2021). (ist)



Padang - Sebuah mobil Agya dengan nomor polisi A 1288 RC tertabrak Kereta Api Minangkabau Express tujuan Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Minggu (6/6/2021) sekira pukul 14.00 WIB.


Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun sopir Agya warna putih tersebut selamat dan hanya mengalami luka-luka dan mendapatkan pertolongan medis dari puskesmas terdekat.


Informasi yang diterima fajarsumbar.com di lapangan, musibah itu terjadi  di Simpang Kayu Kalek, Jalan Adinegoro, Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang dan tak jauh dari SMAN 8 Padang.


Mobil Agya melintas di perlintasan kereta api waktu bersamaan datang kereta api yang hendak ke BIM. Tabrakan tidak bisa terelakkan dan mengakibatkan mobil remuk setelah terseret beberapa meter. Masih untung sang sopir selamat dan hanya mengalami luka-luka.


Dalam peristiwa tersebut, warga dan pengendara yang kebetulan lewat di lokasi tersebut memberikan pertolongan kepada sang sopir dan kemudian dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.


Atas peristiwa tersebut jalan sempat macet beberapa saat, karena ramainya warga yang mendatangi lokasi. Begitu juga para pengendara berhenti untuk melihat lebih dekat peristiwa mengerikan itu.


Humas PT KAI Divre II Sumatra Barat (Sumbar) Ujang Rusen Permana menyebutkan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 14.10 WIB. “Kecelakaannya terjadi di perlintasan tidak resmi yang dijaga swadaya oleh masyarakat dan dilengkapi dengan portal antara Stasiun Tabing dan Stasiun Duku,” ujarnya.

 

Akibat kecelakaan, perjalanan kereta api sempat terhenti dan mengalami keterlambatan 16 menit. “Kami mengimbau agar masyarakat pengguna jalan raya untuk menaati rambu-rambu lalu lintas dan berhati-hati ketika akan melewati perlintasan,” imbaunya. (ab)