Mahasiswa UNP akan Ikuti KKN di Luar Sumbar -->

IKLAN MGID ATAS

Mahasiswa UNP akan Ikuti KKN di Luar Sumbar

Senin, 07 Juni 2021
Kampus UNP

Padang, fajarsumbar.com - Mahasiswa Universitas Negeri (UNP) Padang akan menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN), mulai Juni dan Juli 2021.


"Sasaran kegiatan mahasiswa KKN ini, terutama di daerah Sumatera, Jawa dan Nusa Tenggara Timur," jelas Ketua Program KKN UNP Dr. Elfi Tasrib, M.T.


Kegiatan KKN Mahasiswa UNP tersebut, selain tersebar pada 15 provinsi, 99 kabupaten/kota dan 332 kecamatan, juga tersebar di 703 kelurahan/Nagari.


Menurut Elfi Tasrib, KKN yang diikuti Mahasiswa UNP ini, merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berbasis pada Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dan dilaksanakan oleh mahasiswa.


Disisi lain, juga merupakan kegiatan intrakurikuler yang dilakukan oleh Mahasiswa dari semua Program Studi (Prodi) dengan kesatuan antar disiplin ilmu pengetahuan (interdisipliner).


Menurut Elfi Tasrif, KKN UNP ini merupakan kegiatan intrakurikuler yang dilakukan oleh mahasiswa pada semua program studi, dengan kesatuan antar disiplin ilmu pengetahuan (interdisipliner).


Pelaksanaanya, secara terkoordinasi oleh suatu institusi atau lembaga dan didampingi oleh dosen pembimbing.


"Dalam hal ini, lembaga yang mengkoordinasi kegiatan KKN di UNP, yakni Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) melalui Pusat Pengabdian kepada Kepada Masyarakat dan Tim Pelaksana KKN yang secara langsung bertanggung jawab kepada Rektor," jelas Dr. Elfi Tasrib, (Rel Humas/RDz)