Mahasiswa UNP Ikuti Pelatihan Duta Perubahan Perilaku Nasional -->

Iklan Atas

Mahasiswa UNP Ikuti Pelatihan Duta Perubahan Perilaku Nasional

Minggu, 06 Juni 2021

.

Padang, fajarsumbar.com - Mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) mengikuti pelatihan duta perubahan perilaku nasional, Minggu (06/05/2021).


Kegiatan yang digelar seca virtual di kampus UNP tersebut, diikuti mahasiswa yang akan menjalani Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2021.


Rektor UNP diwakili Ketua LP2M Yohandri, M.Si., Ph.D, mengapresiasi atas pelaksanaan pelatihan duta perubahan perilaku bagi mahasiswa UNP tersebut.


Menurutnya, kegiatan pelatihan duta perubahan perilaku ini, sangat bermanfaat bagi mahasiswa, terutama yang akan mengikuti program KKN pada Juni dan Juli tahun ini.


"Para pimpinan UNP mengharapkan kepada peserta pelatihan, agar dapat mengikuti secara aktif karena sangat penting dan sebagai bekal bagi mahasiswa untuk mengedukasi masyarakat di desa-desa pada pelaksanaan prgram KKN nanti," tambah Yohandri itu.


Sementara itu, Ketua Bidang Perubahan Perilaku, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional Dr. Sonny Harry B. Harmadi mengatakan, UNP merupakan salah satu Perguruan Tinggi (PT) yang terbanyak memberikan andil untuk duta perubahan perilaku yang terbaik. Untuk itu, mahasiswa UNP diharapkan bisa bertugas sebagai duta perubahan perilaku tersebut dengan sebaik-baiknya.


Wabah pandemi Covit- 19, sampai sat ini belum melandai, bahkan jelas Dr. Sonny Harry B. Harmadi, jumlahnya terus mengalami peningkatan. Diharapkan mahasiswa, agar bisa mengedukasi masyarakat, terutama madyarakat golongan menengah ke bawah.


Selain itu, mahasiswa UNP bisa pula melakukan edukasi kepada masyarakat, bahwa pandemi Covid- 19 itu, benar- benar ada dan bahayanya sangat nyata dan membawa korban jiwa.


Guna menghindari penularan Pandemi Covid- 19 yang belum belandai ini, pmaka mahasiswa UNP harus bisa menjadi contoh dan teladan untuk pencegahan Covid-19, dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes)


Menurutnya, vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat merupakan usaha untuk pencegahan dan harus dilakukan oleh masyarakat melalui bantuan mahasiswa UNP yang melaksanakan Program KKN Tahun 2021 ini.


Mahasiswa UNP yang mengikuti pelatihan tersebut tentunya sangat strategis sebagai duta perubahan perilaku di posko desa dalam upaya memasyarakatkan pencegahan pandemi Covid-19.(Rel/Hms/RDz)