Mayat Pria Ditemukan Terapung di Kali Ciliwung Tebet -->

IKLAN ATAS

Mayat Pria Ditemukan Terapung di Kali Ciliwung Tebet

Rabu, 23 Juni 2021

 

Ilustrasi penemuan mayat (Edi Wahyono/detikcom)

Jakarta - Sesosok mayat pria ditemukan terapung di Kali Ciliwung, Tebet, Jakarta Selatan. Mayat pria itu ditemukan pada Selasa (22/6) malam.


Kapolsek Tebet Kompol Alexander Yurikho mengungkapkan mayat tersebut ditemukan oleh warga pada pukul 18.20 WIB. Polisi pun kemudian langsung mengecek ke lokasi penemuan mayat tersebut.


"Awalnya Piket SPK mendapat informasi via handphone bahwa ada penemuan mayat. Setelah dicek Piket Pawas bersama Piket Fungsi, ternyata benar ada ditemukan mayat seorang laki-laki (Mr X)," kata Alexander saat dimintai konfirmasi, Rabu (23/6/2021).


Sebagaimana dikutip detik.com, menurut hasil penyelidikan, mayat tersebut diketahui berusia 40 tahun dengan tinggi 160 cm. Alex mengatakan, saat ditemukan, mayat tersebut hanya mengenakan celana kolor berwarna hitam dan tidak memakai baju.


"Setelah benar ada mayat di pinggir kali, Pak Nursalam melapor kepada Lurah Bukit Duri, Pak Bhabinkamtibmas Bukit Duri, Pak RW, lalu Saudara Mulyadi (saksi ketiga) dari PPSU Kelurahan Bukit Duri. Mereka pun mendatangi tempat kejadian dan mengecek ke bawah untuk melihat mayat tersebut," tuturnya.


Menurut keterangan saksi, jelas Alex, tidak ditemukan luka atau tanda-tanda bekas kekerasan pada tubuh mayat tersebut. Polisi pun menduga korban hanyut tenggelam.


"Jenazah dalam keadaan tanpa luka dan menggelembung karena hanyut terkena air," kata dia.


Alex mengatakan saat ini mayat pria tersebut sudah diserahkan ke RSCM untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan.


"Sampai sekarang, kita masih menunggu hasil pemeriksaan dari RSCM, ya. Pemeriksaan belum diketahui kapan keluar," pungkas Alex.(*)