Nagari III Koto Aur Malintang Dinilai Tim Provinsi -->

Iklan Atas

Nagari III Koto Aur Malintang Dinilai Tim Provinsi

Rabu, 09 Juni 2021
Drs. Rahmang, MM



Aur Malintang, fajarsumbar.com - Nagari III Koto Aur Malintang, Kecamatan IV Koto Aur Malintang mewakili dalam penilaian perlombaan nagari dan kelurahan berprestasi tingkat Sumbar. Penilaian oleh tim provinsi dilaksanakan, Rabu (9/6/21) 


Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM mengatakan perlombaan nagari berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat sangat penting. 


Ia beralasan dalam rangka menilai keberhasilan pembangunan Nagari yang dilakukan secara terarah, terkoordinasi, terpadu dan berkelanjutan dalam bidang pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan


"Nagari III Koto Aur Malintang merupakan salah satu Nagari terbaik dari 103 Nagari yang ada di Daerah ini. Telah cukup banyak mengukir prestasi di Tingkat Kabupaten dan Provinsi Sumbar," ungkap mantan Camat Sungai Limau ifu. 


Kata dia, salah satunya menjadi lembaga publik paling informatif Tingkat Sumbar tahun 2020 lalu. 


"Kami berharap kepada Tim Penilai, sudah sepatutnya Nagari III Koto Aur Malintang ini menjadi Wakil Provinsi Sumbar ke Tingkat regional nantinya," ucap Wabup Rahmang. 


Sementara itu, Ketua Tim Penilai Provinsi Sumbar Drs.Syafrizal M.M mengemukakan ada 7 jenis penilaian yang akan dilakukan. Yakni bidang pemerintahan, kewilayahan, pendidikan, kesehatan, ekonomi masyarakat penanggulangan kemiskinan dan peningkatan kapasitas masyarakat, bidang PKK, serta bidang kelembagaan dan partisipasi masyarakat


Kata dia, dalam melakukan penilaian di Nagari III Koto Aua Malintang, tentu akan sangat variatif dalam melakukan penilaian. Namun demikian, salah satu yang menentukan adalah bagiamana penanganan Covid-19 yang ada di nagari tersebut 


"Juga ada beberapa penilaian lainnya yang sangat menentukan hasil dari penilaian kita nantinya. Disamping itu, kita juga melakukan peninjauan langsung kelapangan" ujar Syafrizal 


Dalam kesempatan itu, juga hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Padang Pariaman Erman S.Sos,M.M, Ketua Pembina PKK Kabupaten Padang Pariaman Yusrita dan Ketua GOW Kabupaten Padang Pariaman Yusneli serta anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Camat  dan Wali Nagari.


Nagari III Koto Aur Malintang yang mewakili Padang Pariaman dalam  mengikuti perlombaan Bagari berprestasi Provinsi Sumbar tahun 2021 ini akan bersaing dengan wakil dari Agam,Pasaman, Lima puluk Kota, Payakumbuh Pariaman, Mentawa, Kota Solok, Kota Sawahlunto, Dharmasraya, Padang Panjang, Bukittingi,Pasaman Barat dan Pesisir Selatan.(r-saco)