Peduli Likungan Impunan Mahasiswa Tapan Tanam 1000 Pohon -->

IKLAN MGID ATAS

Peduli Likungan Impunan Mahasiswa Tapan Tanam 1000 Pohon

Senin, 07 Juni 2021
.


Painan, FajarSumbar.com - Gabungan Impunan Mahasiswa Tapan (Imasta) tanam1.000 bibit pohon di Nagari Sungai Gambir Sako Tapan, Minggu (6/6).


Kegiatan dengan tema "Jaga Alam Rawat Peradaban" dengan menanam 1.000 pohon. Durian dan pohon mahoni dengan tujuan menimbulkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar hutan kawasan konservasi Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) dan juga memotivasi masyarakat sekitar agar selalu merawat dan menjaga hutan.


Selain Imasta ikut juga ambil bagian dalam kesempatan itu pelajar dari SMA 1 dan SMP 2 Tapan, Camat Ranah Ampek Hulu Tapan, Camat basa ampek balai Tapan Kapolsek, Babinsa, Tokoh Masyarakat,dan mitra polhut TNKS resort Lunang Sako yang didampingi oleh Kawan kawan PHBN Tapan  dengan jumlah peserta lebih dari 50 orang..


"Saya berharap semoga kegiatan seperti ini berkelanjutan dan memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat Tapan dan daerah lain agar hutan kita bisa memberikan manfaat bagi kita dan anak cucu kita dimasa yang akan datang"harap Yaparudin salah satu pengiat dan pemerhati lingkungan di Tapan


"Saya berikan apresiasi kepada Imasta dan pelajar peduli lingkungan terutama kepada Yaparudin selaku pengiat dan pemerhati lingkungan dan saya berharap agar kegiatan ini dilanjutkan dengan serius dan kami siap membantu semampu kami demi kelestarian hutan kita," ungkap Kapolsek Basa Ampek Balai Tapan Iptu Gusmanto. (Wandi)