Pemko Pariaman Studi Tiru ke Kota Payakumbuh -->

Mgid Bawah Bapenda

Pemko Pariaman Studi Tiru ke Kota Payakumbuh

Kamis, 10 Juni 2021
.

Payakumbuh, fajarsumbar.com - Kepala  Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, Yunida Fatwa diwakili Sekretarisnya Andiko Jumarel S.Pd menerima kunjungan kerja dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dan Tenaga Kerja Kota Pariaman di ruang kerjanya, Rabu (09/6/2021).


Turut serta hadir menemani Sekdis Andiko Jumarel  di ruang kerjanya Kabid Naker Aswad dan juga Kasi Hubungan Industrial dan Perlindungan Tenaga Kerja, Aldi Safdiarton 


Rombongan dari DPMPTSP dan TK Kota Pariaman yang berjumlah 5 (lima) orang ini diketuai Sekretaris Dinas Anita


Kehadiran Sekdis Anita ke Disnakerperin tidak sendirian, Beliau membawa serta 5 orang pengikutnya, yakni Kabid Naker, Kasi P3TK dan Kasubbag Umum.


Adapun tujuan dan maksud dari kunjungan ini adalah dalam rangka study tiru ke Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh khususnya bidang tenaga kerja.


Berangkat pagi hari dari Kota Pariaman, rombongan ini sampai di Kota Payakumbuh pada siang hari terlebih dahulu langsung menuju ke Mall Pelayanan Publik ( MPP ) Kota Payakumbuh yang berada di lantai 1 Kantor Balaikota eks Lapangan Poliko.


Puas berkeliling melihat dan menikmati suasana MPP, rombongan selanjutnya bertolak menuju kantor Disnakerperin yang terletak di Padang Kaduduak Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh. 


Setibanya mereka langsung disambut oleh Sekdis Andiko bersama Kabid Naker Aswad dan Kasi HI dan PLTK, Anton di ruang kerjanya. 


Diawali dengan sambutan dari Sekdis Andiko, mengucapkan selamat datang di Kota Randang "Ingat Randang ingat Payakumbuh, Takana Payakumbuh Langsuang ingek jo Randangnyo"


Seterusnya penyampaian maksud dan tujuan berkunjung yang dihantarkan oleh ketua rombongan, Sekdis Anita.

"Kami sangat terkesan dengan apa yang telah kami lihat tadi selama berada di MPP"


"Yo bana mewah dan rancaknyo MPP Kota Payakumbuh ko yo Pak Sekdis" begitu bagusnya pelayanan yang diberikan Pemko Payakumbuh kepada masyarakatnya. Mulai dari pintu masuk sampai dengan ke meja pelayanan diatur sedemikian rupa. Luar biasa," ucapnya, kagum. 


Sangat banyak yang terlihat dan perlu kami tiru dari Payakumbuh. Untuk itu jangan segan-segan Pak Sekdis bersama Kabid dan Kasi untuk dapat membagikan pengalamannya kepada kami,"ucap harap Sekdis Anita.


"Ternyata pemberitaan tentang MPP Kota Payakumbuh itu hebat, bukan hanya sekedar cerita belaka. Dan wajar kalau Pemko Payakumbuh melalui MPPnya jadi tempat percontohan oleh Kota/ Kabupaten se Sumatera Barat, bahkan Daerah tetangga juga ada yang berkunjung kesini,"tegasnya.


Berkaitan dengan apa yang disampaikan oleh Sekdis Anilta, Kabid Naker Aswad selaku yang membidangi menjelaskan dan sekaligus menanggapi tentang apa dan bagaimana sistem dan alur layanan yang diselenggarakan olehnya di Bidang Naker.


Dari apa yang disampaikan Sekdis Anilta, Andiko mengucapkan terima kasih atas kunjungannya dan sekaligus menyampaikan beberapa hal terkait ketenaga kerjaan di Kota Payakumbuh.


Diakhir acara sekdis Andiko mengajak rombongan melihat lebih dekat pusat sentra industri rendang "Sakali mandayuang sampan, duo tigo pulau talampaui,