Penampungan CPO di Bukit Buai Tapan Terbakar -->

Mgid Bawah Bapenda

Penampungan CPO di Bukit Buai Tapan Terbakar

Senin, 07 Juni 2021
Lokasi pascakebakaran.


Painan, fajarsumbar.com - Kebakaran terjadi pada penampungan CPO di Bukit Buai, Tapan Kabupaten Pesisir Selatan, sekitar pukul 21.30 Wib, Kamis (3/6/2021) malam.


Akibat kebakaran tersebut tiga unit mobil dan satu unit rumah hangus. Mobil yang terbakar adalah, 1 unit mobil carry pick up, 1 unit mobil Daihatsu Grand Max Pick Up, 1 unit mobil tangki BBM Pertamina.


Api berhasil dipadamkan dengan bantuan satu unit mobil pemadam kebakaran yang didatangkan dari Tapan.


Dari hasil tinjauan fajarsumbar.com di lokasi terlihat mobil tangki BBM Pertamina berada di dalam lokasi penampungan CPO tersebut. 


Sementara itu pemilik penampungan CPO tersebut yang sangat terkenal dengan sebutan Mami tidak berada di tempat.


Menurut informasi yang dikumpulkan dari masyarakat tempat penampungan CPO baru beroperasi sekitar 4 bulan lalu.


Informasi warga setempat, setiap hari menjelang sore banyak mobil tangki CPO mampir di lokasi tersebut. Belum diketahui aktivitas apa yang dilakukannya di lokasi itu.


"Pada malam hari saat terjadi kebakaran saya sedang tidak berada di rumah karena saya bekerja di Padang yang di rumah cuma ada istri saya. Rumah saya memang tidak ikut terbakar cuma banyak kaca jendela pecah dan tanaman banyak yang gosong sementara rumah di sebelah hangus terbakar saya juga belum tahu kemana saya mau mengadu," ungkap Gandhi pemilik rumah yang berdekatan di lokasi kebakaran.


Dari konfirmasi fajarsumbar.com dengan Kapolsek Basa Ampek Balai Tapan Iptu Gusmanto, Senin (7/6/2021) melalui WA mengatakan, masih melakukan penyelidikan dan dan mengumpulkan keterangan saksi di lapangan. Sementara sopir tangki BBM Pertamina belum ditemukan keberadaannya. (Wandi)