Pengabdian Masyarakat, UNP Bakal Gelar FGD dengan Pelaku Usaha di Kota Payakumbuh -->

Mgid Bawah Bapenda

Pengabdian Masyarakat, UNP Bakal Gelar FGD dengan Pelaku Usaha di Kota Payakumbuh

Rabu, 09 Juni 2021
.

Payakumbuh, fajaraumbar.com - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh, Yunida Fatwa yang diwakili Sekretaris Dinas Andiko Jumarel didampingi Kepala UPTD Sentra Rendang, Novid Ardy menerima rombongan dari Universitas Negeri Padang, Rabu (09/7/2021) di ruang kerjanya. 


Rombongan yang berjumlah 3(tiga) orang ini diketuai oleh Kepala UPT KW V UNP Sumbar, Asmar Yulastri datang beserta stafnya dari Kota Padang


Kedatangan Asmar Yulastri ke Disnakerperin Payakumbuh adalah untuk menjalin komunikasi dan koordinasi terkait akan dilaksanakannya Focus Group Discuse atau FGD yang difasilitasi UNP bersama Disnakerperin Kota Payakumbuh yang bakal dilaksanakan selama sehari di bulan Juni ini di lantai II Aula UPTD Sentra Rendang dengan protkes ketat. 


Asmar Yulastri dalam harapannya supaya kegiatan ini bisa dihadiri oleh para pelaku usaha yang ada di Kota Payakumbuh dan tergabung dalam IKM binaan Disnakerperin Kota Payakumbuh. 


"Adapun tujuan dari pada kegiatan ini," menurut penjelasan dari Asmar. "Nantinya kita akan berdiskusi dengan para pelaku usaha ini sambil menggali informasi, sejauh apa dampak pandemi ini bagi usaha mereka, dan seperti apa pula kebutuhan yang mereka harapkan saat ini."


"Seperti contoh, di masa ini seluruh usaha sekarang lagi trendnya memakai jasa aplikasi online. Berarti kita berikan mereka pelatihan yang sesuai dengan kebutuhannya. Yang jelasnya harus sesuai dengan kebutuhan saat ini,"ulas Asmar.


Tambahnya lagi, "kegiatan ini adalah salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang diimplementasikan dalam bentuk penelitian terapan unggulan perguruan tinggi."


"Kami akan fokus saat ini dengan metode  Pengembangan model pelatihan kewirausahaan manajemen krisis berbasis teknologi dalam pemulihan UMKM di masa pandemi covid-19',"sambung Asmar Yulastri.


Menyambut kabar gembira ini, Kadis Nakerperin Yunida Fatwa melalui Sekdisnya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak UNP, selaku penyelenggara kegiatan.

"Kita akan selalu mendukung penuh  terlaksananya kegiatan ini,"sambut baik Andiko. 


"Harapan kami, semua pelaku usaha yang nantinya diundang agar dapat hadir dan bisa ikut serta dalam kegiatan ini. Kita harus bisa memanfaatkan kesempatan ini. Karena peluang itu tidak selalu ada, siapa tahu dengan ikut sertanya mereka nantinya bisa memajukan usaha mereka masing-masing,"pungkasnya.(Ul)