Perahu Tenggelam di Danau Towuti Sulsel, Dua Orang Hilang -->

IKLAN MGID ATAS

Perahu Tenggelam di Danau Towuti Sulsel, Dua Orang Hilang

Senin, 07 Juni 2021

  

Ilustrasi Tenggelam (Thinkstock)

Jakarta - Sebuah perahu tenggelam di danau Towuti, Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan (Sulsel). Dua orang penumpang bernama Ishar dan Salahuddin dilaporkan hilang.


"Telah terjadi kecelakaan perahu tenggelam di danau Towuti. Adapun identitas penumpang perahu dua orang sampai saat ini keduanya belum ditemukan," ujar Kapolres Luwu Timur, AKBP Indratmoko, pada Senin (7/6/2021).


Kejadian ini diketahui terjadi di danau Towuti, di sekitar daerah Tominaga antara daerah Loppe dan Lambatu, pada Minggu (6/6) sekitar pukul 19.00 WITA. Berdasarkan informasi kepolisian, kedua korban tersebut diketahui baru saja menghadiri kedukaan keluarga dari Mahalona, sebagaimana dikutip detik.com.


Saat keduanya hendak pulang ke Desa Loeha , mereka kembali menggunakan perahu jenis bala-bala. Namun diperjalanan, perahu yang ditumpangi oleh kedua orang ini dihantam oleh ombak besar hingga tenggelam.


"Mereka akan kembali ke Desa Loeha menggunakan perahu bala-bala dari daerah Loppe Mahalona menuju Pelabuhan Loeha, di sekitar daerah Tominanga antara Loppe Mahalona dan pelabuhan Loeha perahu di hantam ombak besar yang mengakibatkan perahu bala-bala yang ditumpangi kedua orang tersebut tenggelam," kata Indratmoko.


Untuk proses pencarian terhadap kedua korban itupun terus dilakukan dengan menerjujkan tim SAR ke lokasi dibantu dengan warga sekitar.


"Saat ini masyarakat desa Loeha melakukan pencarian di sekitar lokasi perahu tersebut tenggelam. Tim SAR Kabupaten Luwu Timur dan ambulance laut akan melakukan pencarian di lokasi kejadian," ungkap Indratmoko. (*)