Peringati HUT Pomad ke-75, Dandenpom Pimpin Ziarah di Makam Prof M Yamin -->

IKLAN ATAS

Peringati HUT Pomad ke-75, Dandenpom Pimpin Ziarah di Makam Prof M Yamin

Senin, 21 Juni 2021
Komandan Detasemen Polisi Milter (Dandenpom) 1/4 Padang Mayor CPM Partomuan Tanjung, S.Sos pimpin ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Profesor Muhammad Yamin, Senin 21 Juni 2020.


Sawahlunto, fajarsumbar.com - Komandan Detasemen Polisi Milter (Dandenpom) 1/4 Padang Mayor CPM Partomuan Tanjung, S.Sos pimpin ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Profesor Muhammad Yamin di Desa Talawi Mudiak, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Senin 21 Juni 2021.


Kegiatan ziarah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) ke-75, yang tahun ini mengusung tema "POMAD yang Profesional dan Adaptif, Siap Mendukung Tugas Pokok TNI-AD."


Tujuan ziarah ini adalah untuk mengenang jasa para pahlawan serta nilai-nilai perjuangannya. Selain itu juga, agar prajurit Pomad dapat meneruskan nilai-nilai luhur perjuangan para pahlawan.


Dalam pelaksanaannya secara militer, pasukan dipersiapkan untuk melakukan penghormatan kepada pahlawan nasional Profesor Muhammad Yamin dan diteruskan dengan mengheningkan cipta. 


Kemudian, Mayor CPM Partomuan Tanjung, S.Sos menaburkan bunga di makam pahlawan nasional Profesor Muhammad Yamin diiringi dengan meletakkan karangan bunga serta membacakan doa.


Memberikan bantuan tali asih kepada petugas makam pahlawan nasional Profesor Muhammad Yamin oleh pimpinan ziarah dan tak mengurangi khidmat dalam upacara tersebut Dandenpom beserta seluruh peserta upacara menerapkan protokol kesehatan covid-19. (ton)