Polresta Mataram Vaksinasi 131 Lansia dalam 1 Hari -->

IKLAN MGID ATAS

Polresta Mataram Vaksinasi 131 Lansia dalam 1 Hari

Minggu, 06 Juni 2021

 

 

Foto: Polda NTB


Jakarta - Polresta Mataram bersama polsek jajarannya melanjutkan program vaksinasi lansia tahap 1 dan 2 yang dilakukan di beberapa lokasi. Terbaru yang dilakukan pada Sabtu (5/6) kemarin, Polresta Mataram melakukan vaksinasi terhadap 131 lansia.


Vaksinasi lansia tersebut dilakukan di beberapa lokasi yang menjadi target sasaran untuk melindungi masyarakat dari virus COVID-19. Pelaksanaan vaksinasi kali ini juga sebagai implementasi Kampung Sehat 2 yang diinisiasi Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal khususnya di wilayah Hukum Polresta Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagaimana dikutip detik.com.


Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi mengatakan vaksinasi tahap 1 dan 2 kali ini dilakukan oleh masing masing polsek jajarannya dan bekerja sama dengan Satgas COVID-19 dari TNI, Polri, dan pemerintah.


Ia mengatakan Polsek Cakara Negara misalnya menggelar vaksinasi lansia di Lingkungan Dasan Cermen Barat, di Lingkungan Karang Dehe Cakra Selatan. Adapun jumlah lansia yang berhasil divaksinasi sebanyak 20 orang dengan rincian 5 orang di tahap 1 dan 15 orang di tahap 2.


"Sementara di lingkungan Karang Dehe, vaksinasi lansia tahap 2 saja yang berhasil dilakukan, jumlahnya 20 orang lansia," kata Heri dalam keterangan tertulis, Minggu (6/6/2021).


Sementara itu, Polsek Mataram juga menggelar vaksinasi lansia di Kantor Lurah Rembiga. Di tempat ini 23 lansia berhasil divaksinasi pada tahap 2 sedangkan untuk tahap satu nihil.


Berikutnya adalah vaksinasi lansia yang dilakukan di wilayah Hukum Polsek Ampenan dengan rincian 1 lansia yang divaksinasi tahap 1 dan 6 lansia yang mendapat vaksinasi tahap 2, sehingga berjumlah 7 orang Lansia.


Demikian juga di wilayah hukum Polsek Pagutan, vaksinasi lansia dilakukan di Balai Banjar Sidakarya Lingkungan Belatung Kelurahan Pagutan Barat dengan 53 lansia berhasil divaksinasi tahap 2. Ada juga lansia yang berhasil divaksinasi di wilayah Hukum Polresta Mataram berjumlah 123 Lansia, terdiri dari vaksinasi tahap 1 sebanyak 6 orang, tahap 2 berjumlah 117 Lansia.


Sedangkan lansia yang divaksinasi di wilayah Hukum Polresta Mataram yang ada di Lombok Barat (Lobar) dilaksanakan oleh petugas dari Polsek Narmada dan Satgas COVID-19 dari Pemkab Lombok Barat. Vaksinasi yang dilakukan di Puskesmas Suranadi tersebut memvaksinasi 5 lansia yang masuk ke dalam tahap 2. Vaksinasi juga dilakukan di Puskesmas Narmada dengan jumlah 1 lansia di tahap 1 dan 7 lansia di tahap 2.


"Secara keseluruhan Lansia yang berhasil divaksinasi di wilayah Hukum Polresta Mataram semuanya berjumlah 131 orang, baik di Kota Mataram maupun di Lombok Barat yang dilakukan Polsek Jajaran kami, bersama Satgas COVID-19 setempat," pungkasnya. (*)