Polsek Sungayang Sukseskan Vaksinasi Massal Covid-19 -->

IKLAN ATAS

Polsek Sungayang Sukseskan Vaksinasi Massal Covid-19

Rabu, 23 Juni 2021

Kapolsek Sungayang Iptu Syahbudin dan Pamatwil AKP Jendrival, dalam pelaksanaan vaksinasi massal di Puskesmas Sungayang, Rabu (23/6).


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Polres Tanah Datar bersama Dinas Kesehatan mengadakan vaksinasi COVID-19 massal dari tanggal 14 sampai 30 Juni 2021, vaksinasi yang digelar di hari ketujuh ini, dilaksanakan di Puskesmas Sungayang, Rabu (23/6/21). 


Kapolres Tanah Datar melalui Kapolsek Sungayang Iptu Syahbudin menjelaskan, sasaran vaksinisasi massal ini adalah perangkat Nagari, masyarakat umum, dan warga yang belum masuk daftar vaksinisasi. Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan HUT Bhayangkara ke-75.


Iptu Syahbudin tambahkan, bahwa vaksin yang tersedia hari ini 17 vial atau 170 vaksin, tapi yang bisa digunakan 10 vial atau untuk 100 orang, sedangkan 5 vial atau 50 vaksin untuk vaksinasi tahap 2, dan yang 2 vial 20 vaksin untuk cadangan. 


"Untuk Kecamatan Sungayang hari ini kita laksanakan vaksinasi baru untuk tiga Nagari, yaitu Sungayang, Tanjung, dan Minangkabau, sedangkan untuk Nagari Andaleh Baruh Bukik dan Sungai Patai, " katanya. 


Dari pantauan media di Puskesmas Sungayang, bahwa antusias warga untuk divaksinasi sangat tinggi, dimana warga yang datang lebih dari 200 orang sedangkan vaksin yang tersedia hanya untuk 100 orang, 


"Kesadaran masyarakat untuk divaksin sangat tinggi, ini berkat kerjasama anggota Polsek, Babin dalam memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi ini, dan diharapkan kepada warga yang sudah divaksin, untuk tetap patuhi dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat," ujar Iptu Syahbudin. 


Sedangkan Perwira Pengamatan dan Pengamanan Wilayah (Pamatwil) dari Polda Sumbar AKP Jendrival, SH mengatakan, bahwa untuk wilayah hukum Polres Tanah Datar pelaksanaan vaksinasi massal berjalan aman dan lancar, dan sampai tanggal 22 Juni 2021 kita telah lakukan vaksinasi kepada 1.136 orang warga Tanah Datar.


"Target vaksinasi untuk Polres Tanah Datar yakni 1.800 - 1.900 vaksin dan sampai 22 Juni baru divaksin 1.136 orang, semoga target ini bisa tercapai karena masih ada beberapa hari lagi sampai tanggal 30 Juni,"  ucap AKP Jendrival yang juga Wadanyon B Brimob Padang Panjang. (fdy)