Positif Covid-19 di Tanah Datar Kembali Bertambah -->

IKLAN MGID ATAS

Positif Covid-19 di Tanah Datar Kembali Bertambah

Jumat, 11 Juni 2021
Kadis Kesehatan Tanah Datar dr. Yesrita Zedrianis.


Tanah Datar - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Tanah Datar terus bertambah. Pemerintah daerah selalu mengimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 3M yakni, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, agar terhindar dari penyebaran virus corona.


Hari ini terjadi penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 di 11 Kecamatan sebanyak 25 orang, sedangkan yang sembuh sebanyak 16 orang. 


Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar dr. Yesrita Zedrianis melalui Kasubag Humas Setda Tanah Datar Muharwan lewat pesan whatsapp, kepada fajarsumbar.com, Jum'at (11/6/2021).


Bahwa warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari 10 Kecamatan yakni, Kecamatan Lima Kaum 2 orang, Tanjung Emas 7 orang, Lintau Buo 2 orang, X Koto 5 orang, Rambatan 1 orang, Salimpaung 1 orang, Batipuh 1 orang, Padang Ganting 1 orang, Sungai Tarab 3 orang, dan Lintau Buo Utara 1 orang dan 1 orang dari tahanan Polres Tanah Datar. 


Sedangkan yang sembuh dengan hasil negatif, berasal dari 9 Kecamatan yakni, Kecamatan Lima Kaum 2 orang, Lintau Buo 1 orang, Padang Ganting 2 orang, X Koto 2 orang, Batipuh 1 orang, Sungai Tarab 3 orang, Tanjung Emas 2 orang, Tanjung Baru 1 orang dan Rambatan 2 orang. 


Untuk data rekapan sampai hari ini, akumulasi kasus konfirmasi positif sebanyak 2336 orang, yang terdiri dari 45 orang dirawat di berbagai rumah sakit di Sumbar dan 364 orang isolasi mandiri, sedangkan yang sembuh 1858 orang dengan hasil negatif, dan meninggal dunia 69 orang. (fdy/h)