Prada Heri, Pemain Termuda Kesebelasan Kodim Labuhanbatu Yang Curi Perhatian -->

IKLAN MGID ATAS

Prada Heri, Pemain Termuda Kesebelasan Kodim Labuhanbatu Yang Curi Perhatian

Rabu, 02 Juni 2021

Prada Heri, salah satu pemain tangguh di tubuh kesebelasan Kodim Labuhanbatu, kemampuannya semakin terlihat saat melawan FKGOR pada Selasa (1/6) pagi.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Laga persahabatan ke 3 Kodim 0209/LB melawan Forum Komunikasi Guru Olahraga (FKGOR). Duel antara kedua instansi yang berbeda itu berlangsung di Stadion Binaraga Rantauprapat, Selasa (1/6/2021) pagi.


Dalam laga ini berhasil dimenangkan oleh Kodim atas gol yang dicetak oleh Dandim Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE M.Tr (Han) melalui skill individunya mampu melewati 3 pemain belakang sekaligus dan mengelabui kiper hingga membuat namanya tercatat di papan skor.


Sedangkan gol kedua berasal dari counter attack (serangan balik) yang dilakukan Kodim melalui umpan terobosan yang langsung dikejar Serda Rajamin Lubis dengan adu speed dengan pemain belakang hingga akhirnya menambah skor kemenangan untuk Kodim menjadi 2-0.


Keberhasilan ini tak terlepas dari kerjasama yang sangat baik antara Dandim dengan personelnya. Salah satunya adalah Prada Heri.


Pemain termuda di tubuh Kodim Labuhanbatu dengan nomor punggung 14 ini berhasil mencuri perhatian. Staminanya sangat tangguh, speed, dan kemampuan mengolah sikulir bundar sangat lihai.


Kerap kali laga berlangsung, ia selalu bermain. Di laga ketiga ini terpantau, personel yang masih berusia 22 tahun ini berada di posisi penyerang sayap kanan yang langsung berdampingan dengan Dandim yang berada di sayap tengah. Kolaborasi dengan komandannya itu berkali-kali dilakukan, ia terlihat bermain 'berat' naik turun melakukan penyerangan dan memperkuat pertahanan di lini bawah.


Umpan terobosan yang dilakukannya mampu merusak konsentrasi benteng lawan hingga kemenangan tersebut dapat diperoleh.


Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap menyebutkan, olahraga sepak bola ini direncanakan akan rutin dilakukan setiap Jum'at dan Minggu.


"Tujuannya, selain meningkatkan tali silaturahmi, juga menambah kebugaran dan imun  tubuh," jelasnya. (Randi)