RSOMH Berkolaborasi dengan Dinkes Laksanakan Vaksin Massal di Bukittinggi -->

IKLAN ATAS

RSOMH Berkolaborasi dengan Dinkes Laksanakan Vaksin Massal di Bukittinggi

Rabu, 23 Juni 2021

Direktur RSOMH Bukittinggi dr Alen Arlan didampingi Kapolres Bukittinggi Dody Prawiranegara


Bukittinggi, fajarsumbar.com - Dalam rangka HUT Bayangkara ke-75 Rumah Sakit Otak DR Muhamad Hatta (RSOMH) berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan vaksin terhadap masyarakat di Lapangan Wirabraja Bukittinggi.


Hal ini disampaikan Direktur RSOMH dr. Alsen Arlan, Sp.B- KBD, M.A.R.S didampingi Kapolres AKBP Dody Prawiranegara SH, SIK,MH, Kasubag Humas RSOMH Anferi Devitra MARS kepada fajarsumbar.com di lapangan Kantin, Rabu (23/6/2021.


Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 khususnya di Bukittinggi Sumatera Barat umumnya, RSOMH menyediakan sebanyak 1.800 dosis vaksin. “Kita disamping melakukan vaksin di RSOMH, juga berkalaborasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi,” sekarang dipercaya Polri dalam rangka HUT Bayangkara ke-75 yang direncanakan sebanyak 600 orang untuk divaksin pada hari ini," ujarnya.


Lebih lanjut kata Alsen, dengan gencarnya sosialisasi kepada masyarakat bahwa, pentingnya vaksin untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari Covid-19 dengan kesadaran sendiri,  seperti apa yang disaksi dari pagi masyarakat telah membanjiri Lapangan Kantin antre untuk di vaksin.


“Kita tidak membatasi masyarakat, berapapun jumlahnya untuk divaksin kalau sekarang baru dikirim 1.800 Vaksin dari Kementrian Kesehatan, kalau habis dapat diminta kembali, karena RSOMH milik Pusat," ujarnya.


Diimbau kepada masyarakat baik warga Bukittinggi maupun wisatawan yang berkunjung ke kota wisata itu, silahkan ikut vaksin, tidak dipungut bayaran (gratis) yang penting membawa KTP.

,

Kepada masyarakat, akan diberikan sertifikat sebagai tanda bahwa, orang tersebut telah selesai divaksin. Sertifikatnya langsung dibagikan disecara  online, tidak menunggu ditulis. (gus)