Rumah Sakit Otak Siap Berikan Pelayanan Maksimal -->

Iklan Atas

Rumah Sakit Otak Siap Berikan Pelayanan Maksimal

Kamis, 03 Juni 2021
DR. dr. Alsen Arlan, Sp.B -KBD,M.A.R.S 


Bukittinggi fajarsumbar.com - Direktur Utama Rumah Sakit Otak DR. Drs. Mohammad Hatta (RSOMH), Bukittinggi, DR. dr. Alsen Arlan, Sp.B -KBD,M.A.R.S mengatakan,  rumah sakit tersebut menerapkan pelayan ramah kepada pasien. 


Hal ini disampaikannya kepada wartawan dalam silaturrahmi di Aula Rumah Sakit Otak M Hatta Jalan Sudirman Bukittinggi, Kamis (2/6/2021).


Kenapa orang cenderung berobat ke negara tetangga (Singapur, Malaysia)? semua tidak terlepas dari pelayanan yang memuaskan. "Kita sudah harus meningkatkan pelayanan, baik personil maupun fasilitas,” ujarnya.


Lebih lanjut kata Alsen, mulai dia bertugas di rumah sakit tersebut berupaya merubah pandangan masyarakat terhadap rumah sakit, dimulai dari pendaftaran online. "Kalau perlu pasien gawat  di dalam Kota Bukittinggi, kami siap menjemput ke rumah," ujarnya.


Dengan kemajuan tekhnologi digital, kalau selama ini pasien habis diperiksa dokter resepnya dibawa ke apotek dan menunggu antrean. Ke depan begitu pasien selesai diperiksa resepnya telah terkirim ke apotek secara aplikasi, sehingga pihak apotek telah menyiapkan obat sebelum pasien datang mengambil.


Ia pun mengingatkan kepada personil semua bidang baik medis maupun non medis secapek apapun bekerja berikanlah pelayan dengan penuh senyum, jangan memperlihatkan wajah cemberut.


Ditambahkannya, publik tidak tinggal diam jika menemukan, mengalami, merasakan pelayanan kesehatan yang tidak sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan kode etik untuk melaporkab ke pihak manajemen.(gus)