Sekolah Mengeluhkan Server PPDB Masih Bermasalah -->

IKLAN ATAS

Sekolah Mengeluhkan Server PPDB Masih Bermasalah

Rabu, 23 Juni 2021

Kepala sekolah SMAN 11 Solok Selatan Elfi Hendri saat meninjau persiapan PPDB di sekolahnya.


Solsel, fajarsumbar.com - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK/SLB Tahun Pelajaran 2021/2022 sudah dimulai pada Senin (21/6/ 2021). PPDB itupun langsung di launching Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi. 


PPDB tahun ini masih seperti tahun kemarin yaitu secara online di situs https://ppdb.sumbarprov.go.id/. 


Sampai hari ketiga pelaksanaan pendaftaran masih bermasalah tentang server yang susah untuk dibuka dan data siswa yang kurang lengkap.


Hal ini disampaikan kepala SMAN 11 Solok.Selatan Elfi Hendri kepada fajarsumbar.com di Padang Aro, Rabu (23/6/2021).


Kepsek didampingi panitia penerima menambahkan, sekolahbsudah menghubungi kepala SMP/MTs dan operator dapodik untuk memperbaiki data karena tidak bisa merubah data tersebut. 


Harapannya mudah-mudahan untuk selanjutnya bisa lancar, untuk di SMAN 11 Solok Selatan daya tampungnya sebanyak 72 orang (2 Rombel). "Mudah-mudahan ini terpenuhi, dengan jalur pendaftaran, zonasi, afirmasi, prestasi, perpindahan tugas orangtua," ujarnya.


Tahum ajaran baru ini SMAN 11 Solok Selatan sudah ditetapkan zona penerimaan yaitu, Nagari Sungai Kunyit Barat, Sungai Kunyit, Talunan Maju, Talao Sungai Kunyit dan Nagari Lubuk Malako.


"Sekolah yang jauh dari pusat ibu kota Solok Selatan itu memiliki moto "Mengejar Ketertinggalan dalam Keterbatasan," pungkas Elfi. (Abg)