Skill 'Dewa' Dandim 0209/LB Mampu Lewati 3 Bek dan Cetak Gol, Kodim Unggul Atas FKGOR -->

IKLAN MGID ATAS

Skill 'Dewa' Dandim 0209/LB Mampu Lewati 3 Bek dan Cetak Gol, Kodim Unggul Atas FKGOR

Selasa, 01 Juni 2021

Skill Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE M.Tr (Han) saat menggiring bola melewati 3 bek sekaligus hingga bobol gawang lawan.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Kodim 0209/LB berhasil meraih kemenangan dalam laga persahabatan melawan Forum Komunikasi Guru Olahraga (FKGOR), Selasa (1/6) di stadion Binaraga Rantauprapat.


Raihan tersebut digapai atas kemampuan dribbling zig-zag oleh Dandim Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE M.Tr (Han) yang melewati 3 bek sekaligus dan langsung berhadapan dengan penjaga gawang, namun dengan skill dewanya mampu mengelabui kiper hingga membuat namanya tercatat di papan skor.


Sedangkan gol kedua berasal dari counter attack (serangan balik) yang dilakukan Kodim melalui umpan terobosan yang menurut lawan offside, ternyata tidak, dengan sigap bola langsung dikejar Serda Rajamin Lubis dengan adu speed dengan pemain belakang, namun lagi-lagi bola tak mampu di halau penjaga gawang hingga menambah skor menjadi 2-0.


Laga berlangsung sengit, namun FKGOR tidak diberi sedikitpun peluang oleh Kodim. Hingga babak usai skor tidak bertambah, kemenangan ini merupakan balasan kekalahan yang diterima Kodim atas FKGOR dengan skor 3-2 beberapa hari yang lalu.


Dalam laga ini dirangkai menjadi 3 tim yang bertanding, babak pertama antara Kodim 0209/LB vs Koni Labuhanbatu dengan skor 0-2, babak kedua Koni vs FKGOR dengan skor 0-1 dan babak ketiga Kodim 0209/LB vs FKGOR dengan skor 2-0.


Tercatat dalam 10 hari terakhir, Kodim Labuhanbatu sudah 3 kali menggelar laga persahabatan. Semakin terlihat bahwa sosok pimpinan TNI di wilayah Teritorial Labuhanbatu Raya ini sangat menggelorakan kembali sepak bola di Labuhanbatu.


Bahkan, langkah Dandim ini langsung mendapat apresiasi dari Sukma yang merupakan salah satu aktivis olahraga di Labuhanbatu. Menurutnya, tanpa disadari Dandim 0209/LB telah memberi sinyal positif terhadap kemajuan perkembangan sepak bola di Kabupaten Labuhanbatu.


"Tentunya atas nama pesepakbola Kabupaten Labuhanbatu, saya berikan apresiasi yang tinggi buat bang Asrul, disamping sibuk dengan kedinasannya, namun dapat menumbuh kembangkan semangat pecinta sepak bola," ujarnya. (Randi)