Sumbang 2 Medali Emas, Siswa SMA RJ Wakili Payakumbuh ke Provinsi -->

IKLAN MGID ATAS

Sumbang 2 Medali Emas, Siswa SMA RJ Wakili Payakumbuh ke Provinsi

Rabu, 09 Juni 2021
.

Payakumbuh, fajarsumbar.com --- Siswa SMA Islam Boarding School Raudhatul Jannah Payakumbuh (SMA IBS RJ) meraih 2 medali emas pada pekan olahraga pelajar daerah (Popda) Payakumbuh di Padang Cubadak, 7-8 Juni. 


Ialah Farid Athalah yang menyumbangkan 2 emas dari cabang lompat tinggi dan cabang lompat jauh. Bahkan Farid, sapaan akrabnya mampu memecahkan rekor sebelumnya. Dengan hasil ini Farid akan mewakili kota Payakumbuh dalam kejuaraan POPPROV (Pekan Olahraga Pelajar Provinsi) yang akan diselenggarakan pada 14-15 Juni di GOR Agus Salim, Padang. 


“Alhamdulillah bersyukur kepada Allah atas pencapain ini. Semoga prestasi ini menjadi momentum dalam mencapai target-target besar dikemudian hari. Terima kasih diucapkan kepada kedua orang tua, kepada jajaran pelatih dan kepada keluarga besar YPI Raudhatul Jannah yang selalu mendukung, memberi masukan hingga sampai di titik ini,” Ungkap Farid. 


Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPPROV) yang telah di ujung mata, memaksa peserta, sekolah, jajaran pelatih mesti melakukan perencanaan dan persiapan yang mesti matang agar event tersebut bisa dihadapi dengan kepala tegak.


Sementara di tempat terpisah Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Kadisparpora) kota Payakumbuh, Desmon Corina saat ditemui media Rabu, (9/6) mengapresiasi perjuangan dan semangat yang telah di tumpahkan para anak-anak muda terbaik Payakumbuh ini dan berharap agar para pelajar terus berlatih dan bertumbuh menjadi anak-anak muda hebat di masa yang akan datang. 


Desmon berpesan terkhusus kepada pelajar yang akan mewakili kota Payakumbuh ke jenjang provinsi untuk terus berlatih dengan intens, tidak jumawa dan jangan hanyut dengan euforia ini. Fokus dengan event besar selanjutnya. 


“Kita semua berbangga dengan hasil yang telah ditorehkan para siswa. Meskipun di masa pandemi, di masa semua gerak dibatasi namun siswa kita bisa berbicara banyak dan menjadi pemenang di beberapa lomba POPDA. khusus kepada SMA IBS RJ yang akan mengirimkan anaknya ke provinsi ini merupakan sebuah amanah yang mesti ditunaikan dengan maksimal. Semoga amanah ini bisa dijalankan dengan baik,” Ungkap Desmon

Untuk Yayasan Pendidikan Islam Raudhatul Jannah (YPI RJ) pada pagelaran Popda ini Mendaptkan 6 medali dari 4 siswa yang ikut dalam acara POPDA. Farid Athala 2 emas, Firdaus Mukti 2 perunggu cabang lari 200 dan 400 meter putra. Muhammad Al Farel cabang 100 m putra dan , Naysa medali perunggu cabang lari 1500 m putri. (Ul)