Tahapan Pilwana Serentak Disosialisasikan, Ini Jadwalnya -->

Iklan Atas

Tahapan Pilwana Serentak Disosialisasikan, Ini Jadwalnya

Rabu, 09 Juni 2021
.

Ulakan, fajarsumbar.com - Untuk menghadapi pelaksanaan pemilihan wali nagari (Pilwana) serentak di Kabupaten Padang Pariaman tahun 2021, maka Nagari Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakih melaksanakan sosialisasi Pilwana di kantor wali Nagari Ulakan, Rabu (09/06/21).


Plt. Sekcam Ulakan Tapakih Anesa Satria yang membuka kegiatan Sosialisasi Pilwana menyampaikan agar kesemua pihak dapat membantu kelancaran jalannya pelaksanaan Pilwana di Nagari Ulakan.


"Untuk itu, perlu diberikan pencerahan dan motivasi masyarakat agar bersama-sama datang mempergunakan hak pilih di tempat pemungutan suara (TPS)" ucap Anesa Satria.


Disamping itu, kata dia, para peserta Sosialisasi harus memahami regulasi yang ada dan bersikap netral. Hal demikian, agar tidak terjadi konflik di tengah masyarakat maupun gugatan dari pihak-pihak yang dirugikan.


"Peserta sosialisasi agar dapat mengikuti materi yang disajikan dengan serius. Pun setelah mengikuti kegiatan ini, supaya menyampaikan pula kepada masyarakat di lingkungan masing-masing. Terutama dalam menumbuhkan kesadaran dalam mempergunakan hak pilih untuk Pilwana serentak nantinya" minta dia.


Dikatakannya, kesemua tahapan pelaksanaan nanti, berjalan dengan baik dan lancar, sesuai dengan harapan kita bersama. Begitupun tingakat partisipasi pemilih, akan terjadi peningkatan. 


"Sehingga Nagari Ulakan menjadi yang terbaik dalam pelaksanaan Pilwana serentak di Kabupaten Padang Pariaman nantinya" tegas Sekcam itu. 


Sebagaimana diketahui Pilwana serentak di Padang Pariaman sebanyak 29 Nagari, sedangkan pelaksanaan pemungutan suara ditetapkan, Minggu 31 Oktober 2021.


Sosialisasi Pilwana serentak tahun 2021 di Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih itu diikuti peserta dari seluruh kelembagaan yang ada di Nagari. Yakni Wali Korong, LPM, PKK, Karang Taruna, Niniak mamak dan Alim Ulama, juga dihadiri Pj.Wali Nagari Ulakan Irmanto, SE. Ketua KAN Ulakan Yusabri Rky. Rajo Bandaro, Ketua Panitia Pilwana Zul Rahmat beserta anggota dan Pendamping Desa Darmawan, ST bertindak sebagai narasumber. (saco)