Tamatan Siap Pakai, Siswa SMKN 9 Padang Lulus 100 Persen -->

IKLAN MGID ATAS

Tamatan Siap Pakai, Siswa SMKN 9 Padang Lulus 100 Persen

Kamis, 10 Juni 2021
Wahyuni Kartika. M.Pd 


Padang, fajarsumbar.com - Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 9 Padang lulus 100 persen, setelah mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS) Tahun Pelajaran 2020- 2021. Biasanya tamatan sekolah kejuruan tersebut siap pakai dan siap diterjunkan ke dunia kerja.


"Alhamdulilah, siswa yang lulus UAS 100 % ini, berjumlah 372 orang," sebut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMKN 9 Padang, Wahyuni Kartika. M.Pd, ketika dihubungi fajarsumbar.com di ruang kerjanya, Kamis,(10/06/2021).


Menurut Wahyuni Kartika, siswa yang mengikuti UAS dari Jurusan Perhotelan dan Tata Bogo ini, diujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahada Inggris, Matematik, Pendidikan Agama dan Budi Pekerti (PABP), Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) serta Teori Produktif.


Dari segi pengawas, terdiri dari guru-guru SMKN 9 Padang sendiri, dengan sistem acak sesuai dengan ruangan ujian di Sekolah.


Dalam penyelenggaraan UAS kali ini, dilaksanakan secara tatap muka, namun tetap mematuhui Protokol Kesehatan (Prokes). Peserta ujian harus menggunakan masker, mencuci tangan dan cek suhu tubuh sebelum masuk ruangan kelas, begitu juga dengan guru- guru pengawas, ujar Wahyuni.


Guna mengatasi kerumunan dan penularan Covid- 19, maka pihak sekolah juga mengurangi jumlah peserta ujian 50 % pada setiap ruangan kelas, begitu juga dengan pelaksanaan ujian hari berikutnya.


Wahyuni juga menjelaskan, sebagai standar kelulusan bagi siswa SMKN 9 Padang, siswa selain harus mengikuti UAS, tetapi juga harus pula menjalani Praktek Kerja Industri (Prakerin) dan Ujian Komptensi Keahlian (UKK).


UAS yang berlangsung dari tanggal 8 hingga 13 Maret 2021 itu, berjalan dengan aman dan lancar, jelas Waka Bidang Kurikulum SMKN 9 Padang yang dipanggil akrap Ika itu. (RDz)