Terkumpul Rp275 Juta, Pemkab Tanah Datar Serahkan Donasi untuk Palestina Lewat ACT -->

Iklan Atas

Terkumpul Rp275 Juta, Pemkab Tanah Datar Serahkan Donasi untuk Palestina Lewat ACT

Selasa, 01 Juni 2021
Bupati Tanah Datar serahkan bantuan peduli untuk Palestina dari masyarakat Tanah Datar melalui ACT, di Gedung Indo Jolito, Senin (31/5).


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Donasi untuk Palestina yang dikoordinir Bagian Kesra Sekretariat Daerah Pemerintah Daerah Tanah Datar, sampai batas akhir pengumpulan tersebut telah terkumpul dana sebesar Rp275.803.300.-. Donasi tersebut diserahkan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE kepada Ketua ACT Cabang Bukittinggi Deni Marlesi, di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Senin (31/5/2021) sore. 


Bupati berharap, bantuan dan sumbangan dari donatur dan masyarakat Tanah Datar sampai kepada saudara kita di Palestina, sehingga harapan para donatur tersampaikan. "Kita yakin dan percaya, ACT akan amanah dalam melaksanakan kepercayaan masyarakat Tanah Datar ini," harap Eka Putra. 


Bupati tambahkan, ketika bantuan ini sampai setidaknya dapat membantu dan meringankan beban penderitaan, yang dialami saudara kita sesama muslim di Palestina. 


"Melihat jumlah donasi terkumpul menunjukkan animo masyarakat sangat tinggi, karena itu Saya atas nama Pemerintah Daerah Tanah Datar, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada sumua pihak baik donatur maupun relawan yang telah mengumpulkan donasi ini, semoga jerih payah dan sumbangan ini dinilai ibadah dan pahala oleh Allah SWT," sampai Bupati. 


Sebelumnya Kabag Kesra Afrizon di kesempatan itu menyampaikan, sumbangan yang didasari Surat Imbauan Bupati Tanah Datar ini telah resmi ditutup hari ini (Senin-red) pada pukul 14.00 WIB, setidaknya ada 12 kelompok danatur.


"Alhamdulillah, sampai terakhir batas pengumpulan sumbangan terkumpul sebesar RP.275 Juta lebih dan diterima dari ASN Lingkup Pemda, Wali Nagari se-Tanah Datar, Sekolah lingkup Diknas, BKPRMI, BUMN/D, Rumah Tahfizh dan TPA, Masjid dan Mushola, Mahasiswa IAIN Batusangkar, Dai/Mubaligh Luhak Nan Tuo, PSB Batu Taba, Pemuda/i, Bupati dan Tokoh Masyarakat," terang Afrizon.


Untuk itu, tambah Afrizon, atas nama koordinator pengumpul sumbangan ini, disampaikan terima kasih atas donasinya dan akan disalurkan melalui ACT Sumbar Cabang Bukittinggi karena ACT Cabang Tanah Datar belum terbentuk, semoga menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT.


Sementara itu, Ketua ACT Perwakilan Kota Bukittinggi Deni Marlesi menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas kepercayaan Pemkab Tanah Datar untuk menyalurkan sumbangan melalui ACT.


"Ini menjadi amanah bagi kami, Insya Allah amanah akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga bantuan dari masyarakat Tanah Datar ini sampai kepada saudara kita di Palestina yang pastinya sangat membutuhkan bantuan ini," ujarnya. 


Turut hadir Ketua ACT Sub Regional Sumbar, Kepala Kantor Kemenag, Kepala Dinas Sosial, Kepala BKPSDM, Ketua Baznas Tanah Datar dan beberapa undangan lainnya. (fdy)