Toko Bahan Bangunan di Balaraja Tangerang Terbakar, 6 Mobil Hangus -->

Iklan Atas

Toko Bahan Bangunan di Balaraja Tangerang Terbakar, 6 Mobil Hangus

Rabu, 09 Juni 2021

  

Ilustrasi oleh Edi Wahyono/detikcom

Jakarta - Toko bahan bangunan di Jalan Raya Serang-Balaraja, Desa Cangkudu, Balaraja, Kabupaten Tangerang Banten terbakar. Akibatnya beberapa barang-barang termasuk enam unit mobil hangus terbakar.


Dilansir dari Antara, peristiwa ini terjadi pada Selasa (8/6/2021) malam. Willy (26), salah satu karyawan toko menjelaskan, kebakaran terjadi diduga karena korsleting listrik pada gardu di dalam toko.


Dirinya sempat mendengar beberapa kali ledakan sebelum kobaran api itu membesar dan menghanguskan semua isi toko. "Sekitar jam 21.30 WIB. Saya mau tidur waktu itu, cuman sebelumnya dengar suara ledakan kaya petasan di arah gardu listrik toko," kata Willy seperti dilansir Antara, Rabu (9/6/2021)


Sekitar satu jam kemudian api terus membesar dan merembet ke arah gudang penyimpanan bahan bangunan yang berisi bahan tiner dan cat. Api juga telah menghanguskan 6 unit mobil milik toko tersebut.


"Di dalam memang ada gudang penyimpanan cat, dan ada 6 unit mobil termasuk mobil pribadi," tuturnya.


Selang beberapa jam kemudian, satu unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Tangerang datang dan langsung berusaha memadamkan api di sekitarnya. (*)