Unand Apresiasi Seluruh Finalis Mahasiswa Berpfestasi -->

Iklan Atas

Unand Apresiasi Seluruh Finalis Mahasiswa Berpfestasi

Jumat, 04 Juni 2021
.


Padang, fajarsumbar.com - Apresiasi kepada seluruh finalis mahasiswa beprestasi Unand yang digelar di ruang studio multimedia dan podcast Gedung Pusat Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Pusat lantai 2 Kampus Limau Manis Padang, Kamis (03/06/2021). 


Dalam sambutanya Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unand Haiyyu Darman Moenir mengatakan, Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Tingkat Mahasiswa Unand Tahun 2021, diikuti 12 orang dari 15 Fakultas yang dilakukan secara berjenjang mulai dari seleksi tingkat jurusan hingga fakultas.


Sebagai pemenang pertama yakni Refa Rahmaddiansyah dari Fakultas Kedokteran, pemenang kedua Nadifah Akbari Habibi Fakuktas Ekonomi dan sebagai ketiga Hasbi dari Fakultas Farmasi.


Penilaian yang dilakukan, ungkap Haiyyu Darman Moenir, tetap

 berdasarkan Capaian Unggulan (CU), Gagasan Kreatif (GK) berbasis SDGs, dan kemampuan bahasa inggris (BI).


Untuk persiapan menuju Pilmapres Nasional, bidang kemahasiswaan dan alumni UNAND akan segera melakukan pembinaan lanjutan agar delegasi Unand di pentas PILMAPRES Nasional siap menghadapi kompetisi untuk memperoleh hasil terbaik, harapnya.


Sementara itu, Rektor UNAND diwakili oleh Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ir. Insannul Kamil, Ph.D, ASEAN Eng. AFEO (Fellow) yang memberikan apresiasi kepada para finalis dan pemenang. 


Pemilihan mahasiswa berprestasi itu, perlu dilakukan karena Negara maju pasti memiliki SDM unggul yang dibina melalui banyak kompetisi, salah satunya pemilihan mahasiswa berprestasi yang harus dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan, jelas WR III Unand yang dipanggil akrap dengan Nanuk Itu.


Menurutnya, mahasiswa yang memilki kreatifitas dan berfikir kritis adalah salah satu modal mengasah kemampuan complex problem solving. Mahasiswa berprestasi dituntut dapat model manusia unggul yang mampu beradaptasi dengan cepat terhadap semua perubahan yang sedang terjadi secara global. 


"Tetap pertahankan prestasi, berkarakter, memiliki saya saing, berakhlak mulias, empati, dan berbudaya serta menjunjung tinggi kejujuran, sebagai identitas mahasiswa UNAND. Jangan pernah menganggap kesuksesan yang diraih hari ini adalah hasil usaha anda sendiri, karena doa orangtua dan orang2 yang menyayangi anda selalu menyertai kesuksesan anda, ingatlah selalu bahwa sukses tidak pernah berjalan sendirian, imbuhnya, sembari menutup kegiatan Pilmapres Tingkat Unand Tahun 2021.(Rel/WR/RDz)