Unand Raih Peringkat 13 Indonesia Qs World University Rangkings -->

Iklan Atas

Unand Raih Peringkat 13 Indonesia Qs World University Rangkings

Jumat, 11 Juni 2021

.


Padang, fajarsumbar.com - Pemeringkatan QS World University Tahun 2022 yang dirilis akun Instagram Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti), Universitas Andalas (Unand) Padang menempatkan pada peringkat 13 dari 16 Universitas atau Perguruan Tinggi Indonesia yang masuk dalam daftar pemeringkatan Universitas Dunia tersebut, untuk peringkat dunia QS WUR, Unand berada pada peringkat 1201+.


QS World University Rankings menggunakan 6 indikator untuk melakukan pemeringkatan perguruan tinggi terbaik di seluruh dunia, meliputi Academic Reputation, Employer Reputation, Citations per Faculty, Faculty Student Ratio, International Faculty, International Students, ujar Rektor Unand Profesor Yuliandri.


Profesor Yuliandri sangat mengapresiasi pencapaian terbaik yang diraih oleh Unand itu.


Yang paling fundamental dari pencapaian ini, bahwa Unand harus selalu tumbuh dan berkembang menjadi Universitas yang terus melakukan inovasi dan kolaborasi dalam upaya meningkatkan mutu dan relevansi pendidikan tinggi secara berkelanjutan.


Hal ini diupayakan untuk menghasilkan lulusan Unand yang unggul, kompetitif, berdaya saing, berkarakter, bermartabat, dan berbudaya, sebut Profesor Yuliandri


Kepada semua pemangku kepentingan di Unand, Rektor juga mengucapkan terimakasih, terhadap dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, organisasi mitra dan insan pers yang telah memberikan kontribusi dan sumbangsih terhadap pencapaian Unand. (Rel Unand/RDz)