UNES-AAI Berikan Beasiswa Pendidikan bagi Anak Nagari, Lihat Syaratnya -->

IKLAN ATAS

UNES-AAI Berikan Beasiswa Pendidikan bagi Anak Nagari, Lihat Syaratnya

Selasa, 22 Juni 2021

Penyerahan secara simbolis beasiswa pendidikan untuk 3 Nagari di Sumatera Barat di Auditorium UNES AAI Padang.


Padang, fajarsumbar.com -  Kepedulian Universitas Eka Sakti (UNES-Akademi Akutansi Indonesia (AAI) Padang, cukup besar, terhadap mahasiswa dan calon mahasiswa terutama anak nagari di Sumatera Barat (Sumbar).


Hal itu itu terbukti, tahun akademik 2021- 2022, UNES AAI Padang di bawah binaan Yayasan Perguruan Tinggi Padang (YPTP), memberikan beasiswa pendidikan untuk calon mahasiswa yang tersebar pada 30 Nagari di Sumatera Barat.


"Setiap Nagari di Sumatera Barat, diberikan beasiswa pendidikan untuk 10 orang," ungkap Ketua YPTP Henry Mappesona,MSc, kepada FajarSumbar.Com di Kampus UNES AAI Jalan Banda Purus Padang, Senin, (21/06/2021).


Wali Nagari selaku mitra Yayasan, Senat dan UNES AAI Padang, sengaja mengundang bapak dan ibuk Wali Nagari baik secara daring maupun langsung bersamaYayasan di Kampus UNES AAI ini.


"Undangan ini, kami ingin kembali meneguhkan komitmen Yayasan untuk memberikan beasiswa pendidikan bagi anak Nagari di Sumatera Barat, agar bisa menjalani kuliah sampai sampai tamat", harap Henry Mappesona.


Menurut Henry, kita tahun sebelumnya juga memberikan Beasiswa Bidik Misi Yayasan dan Beasiswa untuk Beberapa Pegawai melalui kerjasama dengan Yayasan.

Tiga tahun berikutnya YPTP, juga memberikan  Beasiswa Prestasi Pendidikan, Beasiswa Prestasi Non-Akademis (Nonkulikuler) dan Beasiswa Jejaring Masjid. Pada tahun ini kita mulai menambah jalur beasiswa melalui Beasiswa Abdi Negara dan Beasiswa Bagi Nagari, imbuhnya.


Beasiswa pendidikan untuk 300 anak Nagari di Sumatera Barat Tahun 2021 ini, diserahkan secara simbolis, yakni dari Ketua Senat UNES Padang Prof. Dr. H. Sufyarma Marsidin, M.Pd, kepada Wali Nagari Andaleh Batipuah Tanah Datar, kemudian Direktur AAI Padang Richardo, S.P., MM menyerahkan kepada Walinagari Sungai Nanam Kabupaten Solok dan Wakil Rektor I UNES Padang Dr. H. Agus Salim, S.E.,MS kepada Wali Nagari Cubadak Tanah Datar.


Sementara itu, ketika tangagapanya tanggapan dari FajarSumbar.Com terkait beasiswa pendidikan yang diberikan kepada anak Nagari, Wali Nagari Andaleh Batipuah Yosy Parangko Siga mengucapkan terimakasih kepada UNES AAI dan Yayasan, karena kembali memberikan beasiswa pendidikan agar anak Nagari bisa nenjalani pendidikan di UNES AAI Padang.


Dalam kegiatan pengabdian masyarakat di Nagari Andaleh Batipuah Tanah Datar, menurut Yosi, telah berlangsung sejak Tahun 1983 hingga saat ini, ditetapkan sebagai Nagari binaan UNES AAI Padang dibidang pengembangan tanaman hias dan pertanian.(RDz)