Meskipun Digelar Secara Virtual, Upacara Harlah Pancasila di Koramil 01/AK Berjalan Khidmat -->

Iklan Atas

Meskipun Digelar Secara Virtual, Upacara Harlah Pancasila di Koramil 01/AK Berjalan Khidmat

Selasa, 01 Juni 2021

Penghormatan Danramil 01/AK bersama personel saat upacara Harlah Pancasila berlangsung.

Labura, fajarsumbar.com - Koramil 01/AK mengikuti upacara secara virtual dalam rangka memperingati Hari Kelahiran (Harlah) Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni, kegiatan ini berlangsung di Aula Makoramil setempat, (1/6/2021).


Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE M.Tr (Han) melalui Danramil 01/AK Mayor Inf Ertiko Cholifa, SH.S.Pd usai kegiatan kepada awak media menyebutkan, diharapkan dengan memperingati hari kelahiran Pancasila sebagai pilar Ideologis Negara Indonesia.


"Agar menjadikan Pancasila sebagai dasar dan pedoman yang kuat bagi kita untuk mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam pelaksanaan tugas dan berkehidupan bermasyarakat sehari hari. Selamat membumikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa melindungi setiap langkah pengabdian kita," sebut Danramil.


Sementara Babinsa 01/AK Serda Suhardi menyebutkan, pelaksanaan upacara virtual ini telah dipersiapkan dengan baik sehari sebelumnya.


"Sehari sebelum pelaksanaan upacara hari lahir Pancasila, Komandan telah menyiapkan segala sesuatu yang terkait dengan pelaksanaan upacara secara virtual ini, termasuk seluruh personel, staf koramil dan Babinsa agar jalannya upacara hari lahir Pancasila lancar dan khidmat," cetusnya.


Pantauan awak media ini, pada saat upacara hari lahir Pancasila walaupun sederhana namun berjalan dengan khidmat sehingga menggugah para Personel Babinsa menjadi suatu kebanggaan tersendiri. (Randi)