Wabup Pasbar Serahkan BLT Secara Simbolis Kepada Warga -->

Iklan Atas

Wabup Pasbar Serahkan BLT Secara Simbolis Kepada Warga

Jumat, 04 Juni 2021
.


Pasbar  - Masyarakat Nagari Sinuruik yang berhak menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun 2021 patut berbahagia dan bersyukur. Pasalnya, sebanyak 239 orang Keluarga Penerima Manfaat diberikan BLT, Jumat (4/6/2021). BLT tersebut diutamakan untuk kaum dhuafa, janda, lansia, dan  penderita gangguan. 


Penyerahan BLT itu diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati (Wabub) Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto di aula kantor wali Nagari Sinuruik didampingi oleh Kepala DPMN Pasbar Etris Dsem, Forkopimca Talamau, Pj Wali Nagari Sinuruik Arif Muhammad Ali serta stakeholder terkait lainnya.


Wakil Bupati Pasbar Risnawanto mengatakan semenjak pandemi Covid-19 kondisi ekonomi masyarakat di segala sektor sangat terganggu. Begitu juga di sektor pemerintah, saat ini mengalami pergeseran, baik pergeseran anggaran hingga berpengaruh pada pembangunan fisik.


"Pemerintah bekerja mulai dari pusat hingga ke daerah untuk mengambil langkah membangkitkan ekonomi masyarakat. Salah satunya dengan pemberian BLT agar ekonomi masyarakat terutama untuk bertahan hidup tetap berjalan,"ujar Risnawanto.


Ia mengungkapkan, ucapan terimakasih kepada pemerintah pusat karena telah memberikan perhatian kepada masyarakat khususnya Pasbar untuk memberikan BLT dari Dana Desa. Jumlah BLT dari Dana Desa saat ini adalah sebanyak Rp 300 ribu per bulan dan diberikan selama 12 bulan. 


"Jumlahnya setiap bulan sebanyak Rp300 ribu selama 12 bulan. Ini baru diberikan untuk bulan pertama, secara bertahap akan diberikan karena itu adalah hak masyarakat penerima. Selanjutnya bantuan akan disalurkan melalui rekening Bank Nagari dan bisa diambil melalui ATM atau buku tabungan,"ungkapnya.


Dengan adanya BLT ini, Wabup Risnawanto berharap masyarakat dapat memanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. "Kami berharap penyaluran BLT dapat berjalan lancar ke depan,"sebutnya.(By roni)