Wako Apresiasi Pendirian Koperasi Syariah Majelis Taklim -->

Iklan Atas

Wako Apresiasi Pendirian Koperasi Syariah Majelis Taklim

Selasa, 22 Juni 2021



Walikota Fadly Amran foto bersama dengan pengurus Masjid Nurul Amri usai menghadiri kegiatan Subuh Mubarokah di masjid tersebut, Minggu (20/6). (Kominfo)


Padang Panjang - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran Datuak Paduko Malano mengapresiasi pembentukan koperasi syariah Majelis Taklim Kota Padang Panjang, yang digagas Majelis Taklim (MT) Al Mishbah Masjid Nurul Amri Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat bersama MT lainnya.


"Ini jarang sekali ada. Saya sangat mendukung dibentuknya koperasi syariah ini. Mari sama-sama kita wujudkan,” katanya saat menyampaikan kata sambutan dalam acara Subuh Mubarakah di masjid itu, Minggu (20/6).

Keberadaan koperasi syariah itu nantinya diharapkan walikota bisa membantu keuangan majelis taklim, termasuk anggota majelis taklim itu sendiri. 


"Siapkan perencanaannya dengan matang, supaya koperasi ini berjalan dengan baik. Saya akan minta instansi terkait memberikan pendampingan," katanya.


Ketua MT Nurul Amri, Yusma menyampaikan, koperasi syariah ini sudah dibentuk kepengurusannya tiga hari lalu. Dirinya terpilih sebagai ketua. Sekretaris dipercayakan kepada Fiori Najmah dari MT Masjid Nurul Hidayah Silaing Bawah, Bendahara Zurnawita dari MT Masjid Raya Jihad. Pengawas Syaiful dari Kemenag, Dartini dari MT Masjid Nurul Amri serta Arsy Saat dari MT Masjid Raya Jihad. 


“Ini akan disosialisasikan kepada MT seluruh masjid yang ada di Padang Panjang. Insyaa Allah akan diadakan sosialisasinya pada 4 Juli mendatang yang akan menghadirkan Wako Fadly serta ketua MUI untuk narasumber koperasi syariah,” sebut Yusma.


Dikatakan Yusma, ide dibentuknya koperasi syariah ini timbul saat mereka mengikuti kegiatan Badan Koordinasi Majelis Taklim (BKMT). “Melihat kondisi kita dan MT yang kekurangan biaya, maka lahirlah ide koperasi syariah ini. Alhamdulillah disambut baik oleh rekan-rekan bahkan oleh Pak Wali," katanya.


Sementara itu dalam kegiatan Subuh Mubarakah ini, Wako Fadly juga memaparkan beberapa program pemerintah yang saat ini sedang berjalan. Mulai dari program pendidikan, kesehatan, pelatihan-pelatihan dan sebagainya.


Tidak lupa Fadly juga mengingatkan kepada para jamaah agar tetap menjaga kesehatan pada masa pandemi. 


“Jika mau keluar rumah, tetaplah mematuhi protokol kesehatan karena pandemi ini belum berakhir. Jangan lupa mencuci tangan setelah bepergian keluar rumah," imbaunya.


Subuh Mubarokah saat itu menghadirkan Ustadz H. Ajisman sebagai penceramah. Seperti biasa, pada pertemuan itu walikota juga berdiskusi dan menerima masukan dari jemaah yang hadir.(*)