Warga Senang, Babinsa Serda Rahayu Ikut Bantu Pengerjaan Pembangunan MCK -->

IKLAN MGID ATAS

Warga Senang, Babinsa Serda Rahayu Ikut Bantu Pengerjaan Pembangunan MCK

Rabu, 02 Juni 2021

Tanpa ragu, Babinsa Koramil 01/AK Serda Rahayu mengangkat semen menggunakan ember.


Labura - fajarsumbar.com - Koramil 01/AK melalui personel Babinsa Serda Rahayu melakukan pendampingan dan pengerjaan sarana umum Mandi Cuci Kakus (MCK) di Desa Simangalam Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara, Rabu (2/6/2021).


Dalam pengerjaannya, Babinsa bergotong-royong bersama masyarakat. Seperti mengangkat semen, merakit besi penyanggah. Ia juga tampak berbaur, saling bekerjasama dan sesekali bercanda hingga suasana penuh keakraban dan kekeluargaan tercipta ditempat itu.


Danramil 01/AK Mayor Inf Ertiko Cholifa melalui Babinsa Desa Simangalam Serda Rahayu menjelaskan, adapun sasaran fisik pembangunan MCK ini sebanyak 13 unit yang terbagi di beberapa Dusun diantaranya, Dusun Persatuan, Dusun I Simangalam, Sidorejo, Sitio-tio, Sidotani, Tanjung Alam, Situngir Stasiun. Kemudian Dusun Persaoran, Ranitase, Situngir Kp Baru, serta Dusun Barisan Rel.


"Semoga pembangunannya berjalan dengan lancar dan dapat dipergunakan dengan baik oleh masyarakat," ucapnya.


Selain itu, kegiatan non fisik yang dilakukan Babinsa antara lain melaksanakan koordinasi dengan Kades, Dinas Kesehatan, Puskesmas dan Pengurus Kelompok Kerja, Peninjauan lokasi menghimpun dan pembuatan SK dan KKM, pembuatan proposal yang pengajuan ke Bupati Kab Labura dan melaksanakan pendampingan.


Sedangkan Kepala Desa Simangalam A Marpaung saat dikonfirmasi menyebutkan, proses pengerjaan MCK tersebut sudah berjalan 50 persen. "Ya dengan adanya bantuan pak Babinsa kami sangat terbantu. Kami sangat merasakan keberadaan pak Babinsa, semoga segera selesailah," ucapnya.(Randi)