27 Anak Yatim dan Piatu di Kelurahan Ujung Bandar Disantuni Pedagang Pasar Gelugur Rantauprapat -->

IKLAN ATAS

27 Anak Yatim dan Piatu di Kelurahan Ujung Bandar Disantuni Pedagang Pasar Gelugur Rantauprapat

Kamis, 29 Juli 2021

Pengurus infaq pedagang pasar Gelugur Rantauprapat H Filly Pohan saat memberikan santunan ke anak yatim di Kelurahan Ujung Bandar.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Pedagang Pasar Gelugur Rantauprapat menyantuni yatim-piatu di Kelurahan Ujung Bandar sebanyak 27 anak. Acara dilakukan di Aula kantor Kelurahan Ujung Bandar pada Selasa, (27/7/2021).


Lurah Ujung Bandar, Yussarleni Pohan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pedagang pasar Gelugur yang telah peduli terhadap warganya.


"Alhamdulillah, terimakasih banyak kepada para pedagang pasar Gelugur yang telah memperhatikan warga Kelurahan Ujung Bandar ini. Sumbangan yang anda berikan kepada anak-anak yatim-piatu ini semoga menjadi amal baik buat para pedagang pasar glugur. Dan pastinya Allah akan memberikan pahala yang besar untuk bapak-bapak sekalian. Tak hanya itu, semoga orang bapak-bapak sekalian terus istiqamah dalam membantu sesama masyarakat," sebutnya.


Sumbangan ini diberikan Rp.500.000 per anak, dengan jumlah keseluruhan 27 anak maka jika ditotal keseluruhannya berjumlah Rp. 13.500.000,- yang disumbangkan para pedagang pasar glugur.


Dengan jumlah segitu, Lurah berharap kepada anak-anak yang mendapatkan sumbangan agar menghunakannya untuk keperluan Pendidikan dan kebutuhan yang dianggap perlu.


"Saya harap kepada anak-anak sekalian, tolong digunakan uang ini untuk seperlunya saja. Apalagi dimasa pandemi covid-19 ini, gunakan untuk sekolah, beli buku dan keperluan lainnya yang dianggap perlu. Jangan disalah gunakan ya," pesannya.


Sambutan juga disampaikan oleh perwakilan pedagang pasar glugur, Ustadz Iben. Ia mengatakan bahwa program ini merupakan rutinitas bulanan para pedagang pasar glugur dalam rangka membantu ekonomi masyarakat Labuhanbatu khusunya anak yatim-piatu di Kabupaten Labuhanbatu.


Iben juga mengucapkan terimakasih kepada Lurah Ujung Bandar yang telah memfasilitasi acara tersebut, sehingga acara dapat berjalan dengan lancar.


"Saya mewakili kawan-kawan pedagang lainnya menyampaikan bahwa program ini kita lakukan setiap bulannya, dengan memberikan sumbangan kepada anak yatim-piatu se Kabupaten Labuhanbatu.  Saya ucapkan terimakasih juga kepada Bu Lurah yang telah membantu program kita, semoga kedepannya kita bisa lebih baik bekerjasama dalam membantu masyarakat Ujung Bandar"katanya.


Di akhir sambutannya, ia mengajak anak-anak yatim-piatu agar menjadi anak yang berprestasi baik di dunia maupun akhirat dengan beberapa amalan yang diterapkannya.


"Anak-anak mau gak menjadi anak yang berprestasi di dunia maupun di akhirat? Baik saya akan berikan 4 amalannya. Pertama jangan penah tinggalkan solat berjamaah di mesjid, kedua solat tahajjud, ketiga puasa senin dan kamis dan terakhir perbanyak baca Alquran, minimal sehari 1 juz. Insyaa Allah kalian akan menjadi anak yang berprestasi," jelasnya. (Randi)