Batang Anai Lokasi Vaksinasi Massal, Ini Jadwalnya -->

Iklan Atas

Batang Anai Lokasi Vaksinasi Massal, Ini Jadwalnya

Selasa, 13 Juli 2021

Rapat koordinasi vaksinasi massal di Puskesmas Pasar Usang, Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman, Sumatera Barat, Selasa (13/07/21).


Batang Anai - Daerah Kabupaten Padang Pariaman ditunjuk sebagai salah satu tempat pelaksanaan vaksinasi massal untuk pelajar dengan tema "Indonesia Sehat, Indonesia Hebat".


Hal itu disampaikan Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Provinsi Sumatera Barat Brigadir Jenderal Drs.Suwondo, M.IP ketika memimpin rapat koordinasi vaksinasi massal di Puskesmas Pasar Usang, Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman, Sumatera Barat, Selasa (13/07/21).


Kegiatan Vaksinasi Masal tersebut, kata Kabinda Brigjen Suwondo, dilaksanakan secara serentak pada 16 Kabupaten/ Kota di seluruh Indonesia yang dibuka dan disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 


Pelaksanaan Vaksinasi serentak ini untuk persiapan kesehatan Indonesia Tahap III ( Herd Imunity) bagi Pelajar di seluruh Indonesia, sehingga proses belajar dapat berjalan normal, ungkap dia. 


Sementara itu, pihak Kadinkes bersama Kadisdikbud Padang Pariaman telah menyiapkan 2 (dua) Sekolah untuk kegiatan itu. "Yakni SMPN 1 Batang Anai dan SMAN 1 Batang Anai dengan target 1000 pelajar akan divaksinasi serta masyarakat sekitar Kecamatan Batang Anai 1000 orang" ungkap Kadis Kesehatan Yutriadi Rivai.


Dalam Rakor yang dipimpin Kabinda Sumbar itu, diikuti Kapolres Padang Pariaman, Dandim 03/08 Pariaman, Kadinkes Padang Pariaman, Kadis Kominfo Padang Pariaman, Kadisdikbud Padang Pariaman, Kabag Humas dan Protokol dan Kepala Puskesmas Pasar Usang, Batang Anai. (r-saco)